JKN-KIS Jaring 75,85% Warga Provinsi Jambi

74

JAMBI, BERITAANDA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan menggelar kegiatan pertemuan koordinasi pelayanan kesehatan rujukan se-Provinsi Jambi. Dibuka secara resmi oleh Sekda Provinsi Jambi HM. Dianto, Senin (28/10/2019), di Hotel Aston Convention Center Kota Jambi.

Turut mendampingi Asisten I Bidang Kesra Apani Sabarudin, Kacab BPJS Jambi Rizki Lestari, serta Kacab BPJS Muaro Bungo Henni Nursanti.

Dianto mengucapkan terima kasih dan penghargaannya kepada BPJS Kesehatan yang telah banyak mendukung program-program pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Pelayanan prima yang diberikan BPJS Kesehatan secara langsung maupun yang diberikan oleh fasilitas kesehatan lainnya, merupakan daya tarik utama bagi masyarakat untuk mau bergabung dalam program JKN-KIS,” jelas dia.

Ditambahkan Rizky Lestari, cakupan kepesertaan program JKN-KIS Provinsi Jambi sebanyak 2.641.379 jiwa dari total jumlah penduduk sebanyak 3.482.570 jiwa atau sekitar 75,85%.

“Di Provinsi Jambi tercatat bahwa terdapat 28 fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Jambi dan Cabang Muara Bungo. Hal ini tentu menjadi garansi bagi kami untuk melayani peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-KIS,” katanya.

“Kita sebagai pemberi pelayanan kepada masyarakat diharapkan dapat memberikan pelayanan yang komprehensif kepada warga, khususnya terkait dengan rujukan berjenjang dan rujukan parsial,” ujar dia. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda