Jembatan Hampir Ambruk, Sekdes: Tolong Segera Diperbaiki

0

LEBONG-BENGKULU, BERITAANDA – Salah satu jembatan di Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu hampir ambruk akibat diterjang arus air, terutama pada saat banjir besar.

Hal ini diungkapkan Hasdini selaku Sekdes Talang Ulu. Dirinya mengatakan bahwa jembatan penghubung di desanya hampir ambruk.

“Jembatan Air Amen 3 Talang Ulu terancam ambruk. Kalau tidak diperbaiki, jembatan terancam putus,” kata Sekdes saat ditemui di Kantor Balai Desa Talang Ulu, Selasa (13/6/2017).

Sekdes juga mengungkapkan bahwa jembatan tersebut merupakan penghubung Desa Talang Ulu menuju Pasar Terminal, Kecamatan Amen. Dan selain dari akses penghubung, juga untuk akses para petani desa mengangkut hasil panennya.

“Jembatan Air Amen 3 tersebut penghubung dari Desa Talang Ulu menuju Pasar Terminal yang selama ini dimanfaatkan oleh warga,” ungkap Hasdini.

Jembatan mulai rusak satu tahun yang lalu gara-gara banjir sekitar bulan September 2016 yang sangat besar.

“Rusaknya jembatan disebabkan karena tidak mampu menahan debit air yang terlalu besar, yang menerjang jembatan Air Amen 3 ini,” papar Hasdini.

Harapan kami untuk kedepannya agar jembatan yang hampir ambruk ini mohon segera diperbaiki. Jika tidak segera diperbaiki jembatan tersebut akan putus.

“Kalau jembatan tersebut tidak segera diperbaiki, pada saat terjadi hujan deras dan mengakibatkan banjir, kami khawatir bangunan jembatan akan ambruk,” tutup Hasdini. (Andi)

Bagaimana Menurut Anda