Jelang Ramadhan, Puluhan Pemuda Muara Enim Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Palestina

0

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pasca pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Al-Quds, telah membuat amarah rakyat Palestina kembali bergejolak.

Karena hal tersebut, Aliansi Pemuda dan Pemudi Kabupaten Muara Enim Peduli Palestina melakukan protes menentang keras sikap Amerika Serikat yang melakukan pemindahan kedutaan besarnya, serta melakukan aksi penggalangan dana.

Aksi yang dilaksanakan pada Rabu (16/5/2018), diikuti oleh puluhan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Seperti LDK Al Azzam STI.Tarbiyah Muara Enim, KAMMI Sekundang Muara Enim, Indonesia Tanpa Pacaran, IKRAR, IRMA dan lainnya.

Dimulai pada pukul 13.00 Wib dan berakhir 17.00 Wib, aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina ini mengambil titik di Tugu Pahlawan Kota Muara Enim, Tugu Air Mancur Muara Enim dan di Bundaran Jembatan Enim 2 Muara Enim.

Adapun jumlah dana aksi yang terkumpul berjumlah Rp 11.656.500. Selanjutnya dana tersebut akan disalurkan ke rakyat Palestina berkerja sama dengan Lembaga Penyalur Bantuan Sinergi Sriwijaya Muara Enim.

Ditemui di sela-sela aksi penggalangan dana, ketua pelaksana aksi Dwi Rangga mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada segenap pemuda dan pemudi Muara Enim yang sudah bisa ikut berpartisipasi dalam aksi kali ini.

“Saya sangat senang sekali karena banyak yang bisa berpartisipasi, kurang lebih ada 20 organiasi yang ikut terjun ke lapangan. Semoga dengan aksi ini dapat membuka mata pemerintah Indonesia untuk lebih serius lagi membantu saudara kita di Palestina. Saya mewakili semua organisasi kepemudaan di Kabupaten Muara Enim juga ingin mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H tahun 2018, semoga kita bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” jelas dia.

Koordinator lapangan Sri Antini juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta aksi yang sudah ikut serta. Walaupun jarak yang jauh dan cuaca yang sangat panas, tidak menyurutkan semangat mereka untuk ikut membantu saudara kita yang jauh disana (Palestina).

“Kita bangga bahwa para pemuda dan pemudi di Muara Enim masih banyak yang peduli akan kesusahan saudara-saudara kita di Palestina. Kita akan teruskan kegiatan seperti ini untuk memupuk rasa kebersamaan dan kebersatuan di kalangan para pemuda dan pemudi di Muara Enim ini,” tuturnya.

Salah satu peserta aksi, Liza Arianti dari Indonesia Tanpa Pacaran, merasa sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Saya mewakili teman-teman Indonesia Tanpa Pacaran merasa senang dapat ikut aksi ini. Kita sudah sepatutnya dan seharusnya ikut andil untuk membantu saudara – saudara kita di Palestina, untuk kebebasan negara Palestina atas Israel. Kita harus tahu bahwa negara kita sebelum merdeka, Palestina lah yang menjadi salah satu negara pertama mengakui Indonesia sebagai sebuah negara, dan sekarang giliran kita. Dan intinya saya sangat senang dan terharu bisa ikut membantu walau hanya aksi ini saja,” pungkasnya. (Toher/Angga)

Bagaimana Menurut Anda