Jelang Pilkada, Gerindra OI Akan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup

182

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Perhelatan pilkada serentak akan digelar 23 September 2020 mendatang. Beberapa partai di Kabupaten Ogan Ilir (OI) beberapa waktu lalu juga sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup). Termasuk partai besutan Prabowo Subianto (Gerindra).

Kepada BERITAANDA, dikatakan Firmansyah selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra OI sekaligus ketua penjaringan didampingi Huzaimi. MD sebagai sekretaris penjaringan, sesuai instruksi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD), bahwa kabupaten/kota yang ikut melaksanakan pemilihan kepala daerah untuk membentuk panitia penerimaan bacabup dan bacawabup.

“Kami diinstruksikan membentuk panitia penerimaan bakal calon kepala daerah kabupaten/kota. Dan kami mulai membuka pendaftaran pada tanggal 25 Oktober hingga 20 November 2019. Adapun tempat pendaftaran berlokasi di sekretariat panitia pendaftaran di DPC Gerindra Ogan Ilir, Timbangan 32. Jadi pada tanggal 25 November itu paling lambat para calon sudah mengembalikan formulir. Silahkan kalau ada yang berminat,” ujar dia, Senin (21/10/2019).

Sementara untuk pengembalian berkas yang diterima DPC Partai Gerindra, lanjut Firmansyah, pihak mereka akan menyampaikan kepada DPD Sumsel pada tanggal 2 Desember 2019 mendatang.

“DPC Gerindra OI hanya menerima berkas bakal cawabup dan cawabup, serta mengusulkan nama – nama calon itu ke DPD Partai Gerindra Sumsel,” imbuh dia.

Adapun kriteria bagi yang ingin mendaftar, tambah dia, diantaranya bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, mengenal dengan baik daerah dan dikenal oleh masyarakat, serta setia kepada Pancasila dan UU.

“Itulah diantara kriteria yang kita (partai) inginkan, dan untuk informasi lebih lanjut silahkan nanti datang ke Sekretariat DPC Gerindra,” pungkas dia. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda