Jelang Pilkada Beltim, 11 Orang Sudah Daftarkan Diri ke Nasdem

86

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Sejak dibukanya pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabup) Belitung Timur (Beltim) dari tanggal 23 September 2019, sebanyak 11 orang sudah mendaftarkan diri untuk ikut bursa pencalonan melalui DPD Partai Nasdem Beltim.

Kesebelas nama yang mendaftarkan diri tersebut antara lain Wakil Bupati (Wabup) Beltim saat ini Drs Burhanudin, mantan Direktur Utama BUMD Beltim Selamet SP, Ketua DPD Partai Nasdem Beltim Oman Anggari, Suhartini, Benos Rodiarto, Susandiarno, Siswanto, Aprianto, Zulkifli, Wongso Indrajit, dan Hendro.

Ketua DPD Nasdem Beltim Oman Anggari mengatakan, sampai saat ini sudah ada 11 orang yang  mendaftarkan diri.

“Untuk hari ini (Rabu) saja ada 2 orang yang mendaftarkan diri di kita (Partai Nasdem -red), yakni Ketua Partai Perindo Beltim Hendro sebagai wakil bupati dan seorang pengusaha nasional asal Kecamatan Kelapa Kampit Beltim Wongso Indrajit yang siap maju manjadi calon bupati,” ujar Oman.

Dikatakan oleh Oman, siapapun boleh ikut mendaftar di Partai Nasdem, tanpa dipungut biaya.

“Nampaknya yang akan mendaftar melalui Partai Nasdem sangat ramai sekali. Mereka sudah menghubungi saya,” kata Oman menjelaskan.

Namun menurut Oman, dari para calon yang mendaftar, semuanya akan disurvei. Yang terbaik tentunya akan ditetapkan untuk diusung oleh Nasdem.

“Ya, tentu mereka akan kita survei dulu, kita lihat hasilnya. Yang terbaiklah nantinya akan kita usung dalam pilkada mendatang. Mekanismenya yang mengatur adalah ketentuan dari DPP pusat berdasarkan hasil survei,” pungkas Oman. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda