Jelang PHPU di MK, Polres Sekadau Adakan Apel Konsolidasi

126
Apel konsolidasi di Mapolres Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kepolisian Resort Sekadau, Kamis (13/6/2019) pagi, menggelar apel konsolidasi Operasi Ketupat Kapuas 2019 dan Kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salasar Tarmizi S.Ik.

Kapolres yang membacakan amanat Kapolda Kalbar mengatakan, tujuan dilaksanakan apel ini untuk mengevaluasi kegiatan Operasi Ketupat 2019.

“Berdasarkan hasil analisis data Biro Operasi Polda Kalbar, perbandingan Operasi Ketupat 2018 dan 2019 untuk 4 jenis kejahatan mengalami penurunan sebanyak 36,04%. Hal ini menunjukkan keberhasilan yang sangat baik dan mendapat apresiasi positif dari masyarakat,” jelas dia.

“Keberhasilan ini juga ditandai dengan tidak adanya kejahatan yang menonjol, dapat dihentikannya gangguan kejahatan konvensional, terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat,” tambahnya.

Terkait akan dilaksanakannya sidang perdana PHPU di MK, Kapolres berpesan agar hal ini harus disikapi dengan mengambil langkah antisipasi penanggulangan serta kesiapan aspek pengamanan.

“Beberapa langkah yang telah dilakukan terkait persiapan pengamanan dengan melakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung, pembentukan dan pelatihan pleton dan kompi dalmas, melakukan deteksi dini, dan kegiatan populis di titik rawan, serta bersinergi dengan stakeholder terkait,” ungkapnya. (Arni/Aji Humas Polres)

Bagaimana Menurut Anda