Jelang Pemilu, Erwin Siboro: Kita Jaga Keamanan di Beltim

0

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu 2019, Kapolres Belitung Timur (Beltim) beserta jajaran mengajak wartawan berbincan-bincang santai di Warung Kopi Mileneum Manggar, guna menjalin sinergitas untuk membangun kebersamaan serta menjadikan Beltim tetap kondusif, Rabu (12/9/2018).

Kapolres Belitung Timut AKBP Erwin Sibiro SIk menegaskan, pihaknya menginginkan senergitas dengan awak media. Dengan sinetgitas kedua belah pihak, lanjut Kapolres, tentunya untuk menjaga isu berita hoax yang akan mempengaruhi publik sehingga masyarakat akan menjadi resah.

“Kita jaga kebersamaan, keamanan daerah kita ini. Saya minta kepada rekan media untuk tidak membuat opini yang membuat keresahan. Kita tangkal berita hoax, jangan membuat masyarakat resah,” tegas Siboro.

Siboro kembali menegaskan, yang tak lama lagi akan ada pesta rakyat, yakni pemilu 2019. Berkenaan dengan hal tersebut, kewajiban kita semua untuk sama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas.

“Tak lama lagi kita akan menghadapi pemilu, untuk itu kita sama-sama menjaga lingkungan kita untuk tetap aman dan kondusif. Jika ada hal yang janggal di lingkungan anda laporkan ke kita (Polres -red), nanti anggota kita akan turun ke lapangan. Kita juga telah melakukan pengawasan pada titik-titik tertentu,” tegasnya lagi.

Lanjut Kapolres, maraknya berita-berita begal yang di infokan lewat medsos, sudah menjadi perhatian dari pihak Polres Beltim.

“Berita begal yang santer itu tidak benar. Beltim kita ini aman, tidak ada begal. Personel kita tiap hari ada di lapangan, siang dan malam untuk mencari kebenarannya, namun tidak ada. Kalau pencurian memang ada, dan sudah kita lakukan pengamanan,” pungkas Kapolres. (Helmi M Fadhil)

Bagaimana Menurut Anda