Jawab Keresahan Warga, Tim Gabungan Tangkap Pengedar Narkoba di SP Padang

499

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Dapat info ada pengedar narkoba yang telah meresahkan masyarakat di Desa Mangun Jaya Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), polisi langsung bergerak menjawab keresahan warga tersebut, Jumat (14/6/2024) sore.

Tak ayal, pelaku berhasil dibekuk oleh tim gabungan Macan Komering Polres OKI dan Dit Narkoba Polda Sumsel yang dipimpin Wakapolres OKI Kompol Faisal P. Manalu SIK didampingi Kabag Ops Polres OKI Kompol Abdul Rachman dan Katim Macan Komering IPTU Djunaidi SH.

“Saat akan melakukan penggerebekan di Desa Mangun Jaya SP Padang OKI, tim berangkat sekitar pukul 16.00 WIB menggunakan truk dan sepeda motor menuju ke TKP, dimana sebelumnya kita atur strategi terlebih dahulu,” jelas Wakapolres.

Lanjut dia, tim kita bagi menjadi tiga. Ada yang melakukan penyamaran dengan berpura-pura transaksi atau undercover buy, dan tim lain bersiap melakukan penggerebekan. Setiba di TKP, bergerak sesuai rencana dan berhasil menangkap EA (37), warga Kampung II Desa Mangun Jaya SP Padang OKI.

Terpisah, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK mengatakan, pelaku ini merupakan target operasi (TO) polisi. Dan ini semua, kata dia, berkat informasi dari warga yang sudah resah atas ulah pelaku EA yang mengedarkan narkoba di desa mereka.

“TKP di kebun jeruk, jaraknya lebih kurang 300 meter dari jalan raya Desa Mangun Jaya, sehingga anggota harus bersusah payah berlari masuk ke dalam kebun, karena jalan hanya bisa diakses oleh motor,” jelas dia.

Alhamdulillah, lanjutnya, jerih payah anggota membuahkan hasil maksimal dan berhasil mengamankan pelaku.

“Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 bilah sajam, 8 buah bong, 2 timbangan, 1 unit HP merk Vivo berikut SIM cardnya, 2 kantong kecil paket sabu, 42 pirek, 5 korek api, 1 buah box untuk memecah narkoba dan accu kecil,” tutur dia.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polres OKI. Kemudian, tim berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polres OKI AKP Biladi Ostin untuk dilakukan pemeriksaan atau dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat OKI, ayo kita jauhi narkoba, sayangi diri anda dan keluarga. Ingat, banyak korban generasi muda dan munculnya kejahatan baru yang disebabkan oleh narkoba,” tegas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda