Jamin Pemilu Berkualitas, KPU dan Polda Sumsel Sepakat Jalin Kerjasama

57

PALEMBANG, BERITAANDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama, Senin (11/12/2023).

Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Pol. Rachmad Wibowo menekankan pentingnya kerja sama antara KPU dan Polda Sumsel untuk menjamin pelaksanaan Pemilu yang berkualitas dan tanpa gangguan keamanan.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan selama tahapan Pemilu berlangsung, dan sinergi dengan KPU sangat krusial dalam mencapai tujuan ini,” ujar Kapolda Sumsel.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut menjadi tonggak awal bagi kolaborasi yang erat antara kedua lembaga, dengan harapan bahwa Pemilu 2024 di Sumsel dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam melaksanakan pemilihan yang aman, damai, dan sukses.

Pada kesempatan tersebut, foto bersama menutup acara yang dihadiri oleh para pejabat Polda Sumsel dan KPU Provinsi Sumsel, merefleksikan semangat kerja sama yang kuat untuk kepentingan demokrasi dan keamanan negara. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda