Izin Pengelolaan Kawasan Wisata Pantai Cermin Sergai Dipertanyakan

149

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Terbitnya izin pengelolaan kawasan hutan lindung yang terletak di Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, menjadi pertanyaan advokat setempat.

Hal ini diungkapkan oleh para advokat Satriawan Manao, SH, Gusti Ramadhani, SH, Juniarman Manao, SH dan Indra Minka dari Lembaga Konservasi Lingkungan Hidup (KLLH) Sumut, Ahad (19/5/2019).

Pada Kamis (9/5/2019) lalu, kata Gusti Ramadhani, kami meninjau ke lokasi kawasan ekosistem mangrove seluas 14 hektare (Ha) yang telah rusak akibat alih fungsi kawasan yang dilakukan oleh seorang pengusaha yang akan mengembangkan kawasan wisata di lokasi Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Sergai.

Sebelumnya, lanjut dia, somasi telah dilayangkan advokat Satriawan Manao, SH bersama dirinya ke pengusaha (pengembang) tersebut pada 5 Mei 2019, yang diterima petugas mereka di dekat pantai itu.

“Harapan kedepan, kita ingin mendapat titik terang atas terbitnya sertifikat hak pengelolaan itu, agar jelas semuanya,” ucap Satriawan Manao, SH. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda