Iwan Bule Sebut Eks Korsel Latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong?

76

OLAHRAGA, BERITAANDA – Ketua Umum PSSI terpilih, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule langsung membuat gebrakan untuk mendongkrak performa timnas Indonesia.

Iwan Bule mengindikasikan bakal menunjuk pelatih baru untuk timnas Indonesia yang saat ini terseok-seok pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal itu disampaikannya saat ditemui pewarta di sela-sela Kongres Pemilihan PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Mochamad Iriawan berjanji akan segera bertindak cepat untuk menentukan pelatih baru buat timnas Indonesia dalam waktu dekat. Itu artinya, Simon McMenemy akan dilepas dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia setelah berbagai hasil mengecewakan di Pra-Piala Dunia 2022.

Dia terbuka untuk mempertimbangkan kembali nama Luis Milla kembali bekerjasama dengan PSSI.

Selain Luis Milla, Mochamad Iriawan juga membuka kesempatan kepada mantan pelatih timnas Korea Selatan, namun tak mengungkap namanya.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan yang dimaksud adalah Shin Tae-yong. Dia merupakan pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Soal pelatih tunggu sebentar, 1-2 hari ini kami akan menganalisa pelatih mana yang kira-kira pas,” kata Mochamad Iriawan.

“Publik juga menyampaikan untuk memanggil Luis Milla, itu akan kami dalami. Karena ada yang lain juga yang cukup bagus yakni mantan pelatih Korea,” ujarnya menambahkan.

Namun Iwan Bule juga tak bisa memastikan bahwa pihaknya akan memilih pelatih asing. Dia tetap membuka kemungkinan untuk mempertimbangkan nama-nama lain, termasuk pelatih lokal.

“Tapi masih akan kita dalami dulu, belum tentu asing. Makanya saya akan lihat si A melatih di mana saja, berapa tahun melatihnya,” tuturnya. (*)

Sumber: juara.net

Bagaimana Menurut Anda