Isu Drag Race Mobil Pimpinan DPRD OKI Ternyata Hoax

85

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Menanggapi video viral yang menuduh bahwa mobil salah satu pimpinan dewan digunakan untuk drag race, Sekretaris DPRD OKI Hilwen melalui Humas Ahmad Arliansyah memberikan klarifikasi tegas.

Ia menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar dan merupakan berita bohong (hoax) yang sengaja disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ahmad menjelaskan, bahwa mobil yang terlihat dalam video tersebut bukanlah milik pimpinan dewan, melainkan milik salah satu kepala bagian di DPRD OKI.

“Mobil itu baru saja keluar dari bengkel dan sedang menjalani tes drive untuk memastikan tidak ada masalah yang tersisa setelah perbaikan. Kalau disebut drag race, itu tidak benar. Lagi pula, dalam drag race biasanya ada lawan, tetapi dalam video itu jelas mobil sedang diuji,” ujarnya, Ahad (30/6/2024).

Ia menambahkan, bahwa publik seharusnya lebih kritis terhadap informasi yang beredar di media sosial dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang belum jelas kebenarannya.

Ahmad juga menyoroti pentingnya menjaga reputasi dan kredibilitas lembaga dewan, serta mengingatkan semua pihak untuk bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi.

“Kami berkomitmen untuk menjaga transparansi dan profesionalisme dalam setiap kegiatan di DPRD OKI,” tutupnya.

Sebelumnya, beredar video mobil Pajero yang dinarasikan seolah-olah sedang mengikuti drag race serta menuduh bahwa kendaraan tersebut milik salah satu pimpinan DPRD yang sedang digunakan anaknya.

Sementara itu, Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri saat dibincangi terkait isu tersebut hanya tersenyum, dan menyampaikan bahwa dirinya hanya memiliki satu mobil dinas Alphard dan satu kendaraan operasional sekretariat berupa mobil Pajero Sport warna hitam.

“Kalau ada yang bilang itu mobil dinas saya, mobil yang mana?. Dan kalau ada yang bilang anak saya yang mengendarai mobil tersebut, anak saya yang mana,” ujarnya.

Abdiyanto menjelaskan, ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan dirinya di mata publik karena pencalonannya sebagai Wakil Bupati OKI, itu sah-sah saja.

“Silahkan kalau ingin mencemarkan nama baik kami, mungkin itu gaya mereka, tapi tidak dengan kami,” tegas Abdiyanto.

Katanya lagi, siapapun yang maju dalam kontestasi kepala daerah di OKI itu merupakan putra-putri terbaik di Bumi Bende Seguguk. Siapapun itu pasti menginginkan yang terbaik untuk kemajuan masyarakat OKI.

Untuk itu dirinya berharap, mari berpolitik dengan santun tanpa harus menjatuhkan satu sama lain.

“Saya rasa masyarakat OKI sudah sangat cerdas dan tidak bisa lagi dibohongi dengan berita-berita negatif yang tidak jelas keasliannya,” ucap dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda