Inilah Daftar Bursa Calon Ketua DPRD Hasil Pleno Golkar Padangsidimpuan

468
Bursa calon Ketua DPRD Padangsidimpuan dari Partai Golkar. Kiri ke kanan Siwan Siswanto, Arjuna Sari Nasution dan Abdul Haris Nasution.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Padangsidimpuan mulai melakukan pembahasan terkait calon Ketua DPRD Padangsidimpuan periode 2019-2024, dan mengerucut kepada tiga nama yang lolos pada pemilihan legislatif (pileg) baru-baru ini.

ketiga nama calon, salah seorang nantinya akan memimpin lembaga legislatif di Padangsidimpuan tersebut masing-masing Siwan Siswanto, Arjuna Sari Nasution dan Abdul Haris Nasution. Terpilihnya nama mereka merujuk hasil rapat pleno diperluas DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, Rabu (10/7/2019).

Rapat pleno sendiri dipimpin langsung Plt. Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia Tanjung, didampingi Ketua Harian Golkar Sumut Yasir Ridho Lubis dan Ketua DPD Golkar Sidimpuan Irsan Efendi Nasution. Diikuti oleh para pimpinan kecamatan, kelurahan/ desa, serta pimpinan organisasi pendiri dan yang didirikan Golkar.

“Rapat pleno diperluas ini merupakan perintah dari keputusan rapat pimpinan nasional (rapimnas) V tahun 2013 dan surat edaran DPP Partai Golkar No. SE-29/GOLKAR/VI/2019 tentang ketentuan rekrutmen calon pimpinan DPRD Provinsi dan kabupaten/kota,” kata Plt. Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Dia pun menegaskan bahwa forum telah menyepakati, ada tiga orang kandidat yang akan direkomendasikan ke DPP Partai Golkar di Jakarta. Dimana salah seorang dari para kandidat ini nantinya akan dipilih sekaligus ditetapkan menjadi Ketua DPRD Padangsidimpuan untuk lima tahun kedepan.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, dalam laporannya menyebut, hasil pileg 2019 di Padangsidimpuan mencatatkan Golkar menjadi pemenang dengan raihan enam kursi untuk DPRD atau meningkat 100 persen dibanding pileg sebelumnya yang hanya mampu memperoleh tiga kursi.

“Alhamdulillah, tahun ini reputasi Golkar di Padangsidimpuan meningkat tajam dibanding kemarin. Kesuksesan ini tak terlepas berkat kerja keras, soliditas dan solidaritas segenap pengurus, kader dan segenap organisasi sayap bersama seluruh caleg Golkar peserta pileg tahun ini (2019),” ujarnya.

Terkait tiga nama yang diusung, Irsan berharap siapapun nantinya yang akan terpilih agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Dan, yang tidak terpilih jangan sesekali berkecil hati. Sebab, itu merupakan keputusan final dan terbaik bagi semuanya.

Disisi lain, mereka para kandidiat calon Ketua DPRD yang direkomendasi yaitu Siwan Siswanto, Arjuna Sari Nasution dan Abdul Haris Nasution mengaku senang karena namanya masuk bursa calon ketua. Mereka berujar, apapun keputusan partai, mereka patuh, loyal dan siap menerimanya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda