Indahnya Kerukunan Umat Beragama di Angkola Selatan

149

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Syahrul M. Pasaribu, melalui Kadis Pendidikan Kabupaten Tapsel, Amros Karangmatua Harahap, menyampaikan kekagumannya atas kerukunan umat beragama di Kecamatan Angkola Selatan.

Hal itu dikemukakannya saat berbicara dalam acara pengajian akbar tingkat kecamatan sekaligus Safari Muharram 1441 Hijriah, bertempat di Kampung Siondop Julu, Desa Sihuik-Huik Kecamatan Angkola Selatan, Tapsel, Selasa (10/9/2019) kemarin.

Safari bertema ‘Mari Berhijrah Menuju Pribadi yang Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah’ ini turut dihadiri Ketua MUI Tapsel KH. Ahmad Ghozali Siregar, Baginda Pulungan, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, IPHI, FKDTI, unsur forkopimcam, PKK Kecamatan, Tomas, Tokoh Agama, serta kades/lurah dan BKMT se-Angkola Selatan.

“Saya meminta kepada kita semua, khususnya masyarakat Angkola Selatan, untuk senantiasa merawat kerukunan beragama yang telah tercipta dengan sebegitu indahnya. Ini merupakan aset yang sangat berharga di Tapsel,” pesan Amros Karangmatua Harahap.

Dikesempatan itu, anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu juga mengapresiasi Pemkab Tapsel atas pelaksanaan safari Muharram, yang hikmahnya bisa dipetik sebagai momen kontemplasi ataupun instropeksi diri untuk berbuat lebih baik lagi kedepan.

“Secara pribadi, saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Angkoka Selatan yang telah menghantarkan diri saya duduk sebagai salah satu anggota legislatif Kabupaten Tapsel, bahkan dengan perolehan suara terbanyak dari kontestan pileg lainnya,” tutur Ketua Fraksi Gerindra itu.

Di tempat dan waktu yang sama, Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan berharap, dengan adanya pelaksanaan kegiatan keagamaan semacam safari Muharram ini akan semakin memupuk rasa kekompakan juga kebersamaan sesama masyarakat di daerah kerjanya.

“Semoga dengan rutinitas yang kita laksanakan sekali sebulan ini semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita. Daerah kita terhindar dari segala bahaya, sehingga semua orang mendapat rejeki berlimpah, menuju Tapanuli Selatan yang semakin sehat, cerdas dan sejahtera,” harapnya.

Kegiatan keagamaan ini diisi tausyiah dari Al-Ustadz H. Muhammad Rambe, dan dirangkaikan dengan pemberian bantuan Baznas Tapsel berupa Rp500 ribu per orang bagi 10 orang fakir miskin, berikut santunan BKMT Tapsel untuk 5 orang anak yatim. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda