Identitas Mayat yang Ditemukan Nelayan di Perairan Nias Utara Akhirnya Terkuak

243

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Identitas mayat yang ditemukan oleh nelayan di perairan Kabupaten Nias Utara akhirnya diketahui, setelah pihak keluarga korban mendatangi RSUD Gunungsitoli pada hari Senin (17/2/2020) kemarin.

Jasad yang ditemukan oleh nelayan tersebut bernama Tuhoaro Bu’ulolo alias Ama Kuru (51), seorang petani beralamat di Desa Hilifalago Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Tuhemberua AKP IB Jaya Harefa melalui Plh. Paur Humas IPDA O. Daeli menyampaikan bahwa pihak keluarga mengetahui informasi adanya penemuan mayat dari media daring dan media sosial. Untuk memastikan identitas jasad tersebut, anak korban Apolonius Bu’ulolo, (23) mendatangi RSUD Gunungsitoli.

“Setelah melihat jasad tersebut, dia menyakini kalau mayat itu adalah ayah kandungnya yang hilang sejak tanggal 27 Januari 2020 lalu berdasarkan postur tubuh mayat, baju kemeja lengan pendek yang dipergunakan pada saat ditemukan. Pakaian tersebut merupakan baju ayahnya, dan celana pendek warna hijau merk Eiger adalah celana biasa dipakai oleh ayahnya,” ungkap dia, Selasa (18/2/2020).

Menurut penuturan Apolonius, kalau ayahnya meninggalkan rumah untuk mengunjungi adiknya yang tinggal di Lahusa Kabupaten Nias Selatan pada tanggal 27 Januari 2020 lalu.

“Setelah satu pekan, pihak keluarga menghubungi ke Lahusa mempertanyakan keberadaan ayahnya disana, dan ternyata Ama Kuru tidak berada di Lahusa. Setelah mendapatkan informasi dari media online terkait pemberitaan adanya ditemukan mayat, sehingga mereka datang untuk memastikan apa jasad tersebut adalah ayah mereka yang hilang beberapa waktu lalu,” pungkas AKP IB Jaya Harefa. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda