HUT RI ke-73, TNI Merajut Kebersamaan dengan Masyarakat Beltim

0

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, Koramil 414-02 Manggar melakukan hiburan rakyat guna membangun kebersamaan dengan masyarakat Belitung Timur (Beltim), Rabu (29/8/2018).

Danramil 0414-02 Manggar Mayor Infantri Trijoyo mengatakan, hal semacam ini sangat kita butuhkan untuk menimbulkan rasa patriotisme gotong-royong satu sama lain, atas dasar kepedulian kepada sesama.

“Implementasinya untuk membangun rasa kebersamaan patriotisme dengan cara bahu-membahu, tolong-menolong peduli kepada sesamanya, juga kepada anak muda,” ungkap Trijiyo kepada wartawan.

Lebih lanjut Trijoyo menuturkan, kegiatan yang dilakukan hari ini bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel.

“Kegiatan ini sifatnya untuk masyarakat Belitung Timur. Saya bangga kepada masyarakat Beltim, kebersamaannya dengan TNI membangun silaturahmi, dengan kegiatan-kegiatan berupa panjat pinang, pukul air di kantong plastik, lomba hias suami, joget balon, serta tari rebut kursi,” jelas dia.

“Kemudian panjat pinang ini rasa kebersamaannya sangat kental. Pohon pinang ini kita kerjakan bersama warga. Jadi antara warga dan TNI sanagat dekat, sehingga TNI itu bukan hal yang menakutkan,” pungkas dia. (Helmi M Fadhil)

Bagaimana Menurut Anda