HUT RI ke-73, Sinergitas Antara Polri dan TNI di Beltim

0

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Polres Belitung Timur dan TNI melakukan berbagai kegiatan lomba, diantaranya gerak jalan santai, tarik tambang, balap karung, lomba bakiak beregu, lomba joget serta berbagai doorprice menarik (lemari es, sepeda motor, sepeda gunung, TV LCD, setrikaan, Hp, kipas angin, rice cooker, dan lain-lain), bertempat di halaman Mapolres Belitung timu, Jumat (24/8/2018).

Kapolres Belitung Timur AKBP Erwin Siboro Sik mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi sinergitas antara jajaran Polres Beliung Timur dan TNI dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73.

“Dengan kegiatan olahraga dan lomba seperti ini, membuat solidaritas serta kekompakan antara Polri dan TNI tambah solid dan semakin kompak,” ujar Kapolres.

”Kedepannya tugas kita semakin berat, dimana saat ini sedang berlangsung Asian Games di Jakarta dan Palembang, serta sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019 mendatang,” ungkap Kapolres kepada wartawan di ruang kerjanya didampingi Dandim, Danpos AU, Danpos AL.

Dandim 0414 Belitung Letkol. Inf. Indra Padang, Sos menegaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kekompakan.

“Kekompakan itu bukan saja disaat tugas, namun juga dalam bentuk hubungan pribadi. Dengan demikian kekompakan itu seratus persen bulat,” tegas Indra.

Senada, Danpos TNI AU Letda Suratman menegaskan, kekompakan ini harus tetap dijaga untuk bersatu bersama menjaga kedaulatan bangsa.

“Kita (TNI AU -red) diundang ke Mapolres ini untuk bersama menjaga kekompakan antara instansi untuk bersatu bersama-sama. Antara TNI dan Polri harus semakin solid menjaga kekompakan ini,” pungkas Suratman

Peltu Darsidi juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini, guna membangun solidaritas dan kebersamaan antara polisi dan tentara dengan cara melakukan perlombaan.

“Kita sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini, dan ini harus tetap dijaga serta ditingkatkan. Kita lihat tadi di lapangan sangat terasa kekompakannya, campur baur, sangat-sangat solid dalam kegitan tadi. Hal semacam ini kedepan harus kita laksanakan dalam event tertentu untuk terus menjaga solidaritas kita,” tutur Darsidi. (Helmi M Fadhil)

Bagaimana Menurut Anda