Herman Deru Hadiri HUT Kabupaten Muara Enim ke-72

0

MUARA ENIM, BERITAANDA – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim ke-72, Kamis (22/11/2018).

Bertempat di gedung DPRD Muara Enim, turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Sumsel, Bupati Muara Enim Ahmad Yani dan Wabup H Juarsah, anggota dewan pusat Wahyu Sanjaya, Walikota Prabumulih, Walikota Pagar Alam serta Bupati Lahat terpilih.

Acara berlangsung meriah tersebut, diawali dengan sidang paripurna di gedung DPRD Kabupaten Muara Enim. Dipimpin oleh Wakil ketua I DPRD Kabupaten Muara Enim Jonedi dan dihadiri oleh 32 anggota legislatif.

Paripurna itu juga dihadiri Mantan Bupati dan Mantan Ketua DPRD Muara Enim, FKPD, SKPD, perwakilan ormas dan OKP.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Muara Enim Jonedi sangat mengapresiasi atas kinerja Gubernur Herman Deru tentang aturan batubara. Kata dia, kita doakan semoga saja aturan ini tidak akan berubah lima tahun mendatang.

“Kami atas nama masyarakat Kabupaten Muara Enim sangat mengapresiasi Peraturan Gubernur 2018 tentang angkutan batubara yang tidak boleh melintas di jalan umum, semoga saja peraturan ini bertahan terus sampai masa jabatan gubernur habis,” kata Jonedi.

Senada dengan ucapakan Jonedi, Bupati H Ahmad Yani mengatakan, dalam rangka hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 72, dirinya mengapresiasi kinerja gubernur yang telah mewujudkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara di jalan umum, karena tidak ada lagi angkutan batubara.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengungkapkan bahwa ia menempuh perjalanan dari Pelambang ke Muara Enim bisa sampai 2 jam. Hal seperti ini berjalan karena keinginan rakyat, dan ini perlu didukung aparat serta seluruh lapisan masyarakat.

“Tentunya semua ini adalah dukungan kalian semua, rakyat, keluarga, DPRD provinsi, bupati, walikota dan Dishub kabupaten/kota yang dilalui. Dan saya pastikan keputusan ini tidak akan berubah,” pungkasnya.

Di akhir paripurna, dilaksanakan pemotongan nasi tumpeng untuk memperingati HUT Kabupaten Muara Enim ke-72.

Usai melakukan rapat paripurna, Gubernur Sumsel, Bupati Muara Enim berserta rombongan menuju GOR Pancasila Muara Enim. Disini gubernur membuka dan melepas peserta karnaval dan mobil hias dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Muara Enim.

Dirinya juga melakukan pembagian sertifikat tanah dan alat-alat pertanian kepada masyarakat. Gubernur juga menyerahkan piagam penghargaan kepada masyarakat yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan kabupaten.(Angga/ADV)

Bagaimana Menurut Anda