HD: Lewat Dana CSR Pemprov Sumsel, Kabupaten OI Akan Dibangun Stadion

173
Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Kapolda, Pangdam II/Sriwijaya, dan Bupati OI saat pembukaan turnamen sepakbola se-Ogan Ilir.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Setelah sebelumnya tiga (3) daerah seperti Muara Enim, Pagaralam, dan Lahat menggelar turnamen sepakbola. Kali ini giliran Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang menjadi tuan rumah untuk memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), bertempat di lapangan sepakbola perkantoran terpadu Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai, Ahad (16/6/2019).

Dalam pembukaan tersebut, langsung diresmikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, didampingi Kapolda Sumsel dan Pangdam II/Sriwijaya, Bupati OI, Ketua KONI OI serta jajaran Pemkab OI.

“Saya bangga dan berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Ogan Ilir serta seluruh masyarakat yang sangat antusias dalam kegiatan ini, sehingga hari ini bisa dimulai,” ujar Gubernur Herman Deru yang biasa disapa HD ini saat dibincangi awak media.

Seperti diketahui, lanjutnya, sepakbola adalah olahraga yang sangat digemari seluruh lapisan masyarakat. Bahkan tak sedikit kaum perempuan juga turut menggelutinya.

Dirinya meminta agar seluruh tingkatan pemerintahan di daerah sampai desa bisa mengakomodir warga yang ingin ikut serta dalam kegiatan turnamen seperti ini, dan turnamen sepakbola lainnya.

“Pemerintah provinsi akan memfasilitasi, bahkan OI adalah salah satu kabupaten yang akan mendapatkan bantuan pembangunan stadion dari Pemprov Sumsel melalui dana CSR provinsi. Yang tadinya dana tersebut diproyeksikan untuk convention house dengan nilai lebih dari Rp100 miliar, tapi dana itu saya bagi untuk 10 kabupaten/kota, termasuk OI ini,” imbuhnya.

“Harapan saya kedepan, meskipun tidak secara langsung, tahun ini kita dapat menjaring bibit atlet sepakbola secara alamiah. Bayangkan kalau dalam satu kecamatan satu saja atlet yang muncul, maka akan ada 236 orang, dan ini aset atlet di Provinsi Sumsel,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda