Hasil Liga 1: Badak Lampung FC Gagal Raih 3 Angka di Kandang Sendiri

324

OLAHRAGA, BERITAANDA – Tuan rumah Badak Lampung FC kali ini gagal mencuri point penuh (3 angka) saat menghadapi Borneo FC dengan skor 1-1, dalam lanjutan Liga 1 tahun 2019 yang digelar di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Senin (22/7/2019).

Saat pertandingan berlangsung, kedua kesebelasan sama-sama menerapkan permainan bertahan hingga menjelang turun minum skor kacamata (0-0) mengakhiri laga tersebut.

Namun memasuki babak kedua, Borneo FC keluar menyerang, dan berhasil menciptakan gol lewat pemainnya L.Baru pada menit ke 50.

Tak ingin malu didepan pendukungnya sendiri, M. Carioca akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Sontak, gol tersebut disambut suka cita suporter Badak Lampung FC.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap tidak berubah, 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Usai pertandingan, Coach Borneo FC Roberto Mario Carlos Gomes berpendapat, tidak mempermasalah hasil imbang yang diraih kedua kesebelasan. Meskipun target mereka mencuri 3 angka.

“Untuk laga tandang, point 1 merupakan hasil yang cukup baik,” ujarnya saat konfrensi pers yang digelar usai pertandingan.

Sementara coach Badak Lampung Jan Saragih meminta maaf kepada seluruh masyarakat Lampung, karena belum bisa memberikan point penuh.

“Tapi semua pemain bisa bangkit, dan membuat 1 gol, meskipun kita belum bisa menang. Kita berharap bisa bekerja baik lagi di pertandingan – pertandingan berikutnya,” tegas dia.

“Kita membuat satu kesalahan yang harus bayar mahal. Untuk bermain bola, harus bisa meminimalisir kesalahan. Sungguh sangat disayangkan kita belum bisa mendapat 3 point,” ujar dia.

Terkait yel – yel yang diserukan oleh suporter bahwa Badak Lampung harus ganti pelatih, Jan Saragih bekomentar bahwa kekecewaan kalian, kekecewaan kami juga.

“Ini tim baru, tapi bukan alasan, jangan berpikir negatif, mari berpikir positif, suport kami. Ayo kita bangun sama- sama kembali menatap game,” terangnya.

Mewakili pemain Badak Lampung FC, Yamashita Kunihiro berpendapat keseluruhan permainan dari segi pertahanan dan penyerangan sudah baik.

“Memang ada beberapa kesalahan untuk kali ini, tapi selanjutnya kami akan melakukan perbaikan,” kata dia.

Untuk laga Liga1 selanjutnya pada tanggal 3 Agustus mendatang, Badak Lampung FC akan berhadapan dengan Persela Lamongan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda