Harapan Pemuda Kayuagung Terhadap Pembangunan di OKI

0

BERITAANDA – Dalam membangun sebuah daerah pada prinsipnya sangat diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga pembangunan dapat tercapai dalam segala sector. Generasi muda sangat berperan penting dalam pembangunan daerah, karena generasi muda adalah pemegang estafet kepimpinan daerah nantinya.

Sebagai pemegang estafet di masa yang akan datang, generasi muda harus menjadi pilar, penggerak dan pengawal jalannya pembangunan daerah. Namun kenyataan dan permasalahan yang dihadapi sekarang ini banyak generasi muda yang disorientasi, dislokasi dan terlibat dalam kepentingan politik pratis.

Seharusnya melalui generasi muda, bisa melahirkan banyak inspirasi untuk mengatasi berbagai kondisi dan permasalahan yang ada, terutama dalam hal pembangunan daerah yang lebih maju. Oleh karena itu, generasi muda sebagai kaum yang mendominasi populasi terbanyak untuk saat ini, harus mengambil peran sentral sebagai inisiator yang berada di barisan terdepan untuk kemajuan daerah.

Sudah saatnya generasi muda menempatkan diri sebagai agen dalam melakukan perubahan, generasi muda yang masih relatif bersih dari berbagai kepentingan harus menjadi asset potensial dan mahal untuk kejayaan di masa yang akan datang.

Melihat mobilitas pembangunan yang sedang terjadi, khususnya di Kabupaten OKI yang meningkat dan semakin membaik dalam segi infrastuktur dan sarana prasarana. Saya selaku pemuda asli daerah Kayuagung mengharapkan agar pembangunan, khususnya di daerah Kayuagung dan umumnya di Kabupaten OKI agar pembangunannya dapat lebih ditingkatkan dan diteruskan kembali.

Oleh Andi Leo

Alamat: Kel.Perigi Kec.Kayuagung

Organisasi:

  • Kader IMOKI Sumsel
  • Kader HMI Cab Palembang
  • Anggota aktif Forum Komunikasi Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) Wil V
  • Ikatan Bujang Gadis Univ PGRI Palembang (IBGK)
  • Ketua Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Demisioner Univ PGRI Palembang
  • Menjabat Ketua Badan Eksekutip Mahasiswa Fakultas Teknik PGRI Palembang (BEM F.T)

Bagaimana Menurut Anda