Hanura Sekadau Targetkan 7 Kursi di Pemilu 2019

0

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Setelah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau, kini partai politik (parpol) bersiap untuk bertanding dalam perhelatan Pemilu 2019.

Parpol yang sudah melaksanakan tahapan awal untuk mengikuti proses Pemilu 2019 itu mulai memasang target perolehan suara dan kursi di masing-masing daerah pemilihan. Salah satunya Partai Hanura di Kabupaten Sekadau.

Partai yang dipimpin oleh Osman Sapta Odang ini, tak tanggung-tanggung menargetkan 7 kursi di DPRD Sekadau.

“Bakal calon legislatif kami dengan komposisi yang dapat diandalkan,” ujar Abin Tono SP selaku Ketua DPC Hanura Kabupaten Sekadau.

Target tersebut bukan tanpa dasar, sebaba pada Pemilu 2014 lalu DPC Hanura Kabupaten Sekadau berhasil mengirim empat calegnya yang saat ini duduk di kursi dewan. Tentunya, perolehan suara dan kursi pada pemilu 2014 menjadi patokan untuk perolehan kursi pada Pemilu 2019 di Partai Hanura Sekadau.

“Dari 7 kursi yang ditargetkan, 2 kursi kita harus dapatkan di dapil I, 3 kursi di dapil II dan 2 kursi di dapil III,” terang Abun.

Hasil pendaftaran DPC Hanura Kabupaten Sekadau di KPU, menurut Abun, sangat memuaskan. Dikarenakan diterima oleh KPU dan tanpa adanya perbaikan maupun kendala dalam proses pendaftarannya pada Selasa kemarin.

“Saat mendaftar, kita tidak ada perbaikan dan semua sudah memenuhi syarat, tinggal menunggu tahapan selanjutnya dari KPU,” pungkas Abun. (TIM)

Bagaimana Menurut Anda