Hadiri Silaturahmi Kebangsaan, Danrem 043/Gatam Sampaikan Apresiasi Atas Pemberian Beasiswa Polri Presisi

40

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE, Kamis (21/12/2023) malam, menghadiri kegiatan silaturahmi kebangsaan dan pemberian beasiswa Polri Presisi untuk negeri yang dihadiri Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto SH MH, di GSG Universitas Lampung (Unila) Bandar Lampung.

Silaturahmi kebangsaan Polri kepada para tokoh seni budaya, tokoh agama dan tokoh pemuda di Lampung, untuk menjaga keberagaman lintas budaya dan agama, serta membangun potensi Lampung untuk Indonesia Emas 2045 tanpa melupakan jati diri sebagai bangsa yang berbudaya, yang guyub mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan ini juga dihadiri As SDM Kapolri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo M.Hum M.Si MM, Kapusdokkes Polri Irjen Pol dr. Asep Hendradiana Sp.An KIC M.Kes, Dirpideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan F SIK MH, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika SH SIK M.Si, Waka Polda Lampung Brigjen Pol DR. Umar Effendi SIK M.Si, Kabinda Lampung Brigjen Pol Herseno SIK MM, dan Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Budi Wibowo SH SIK.

Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto SH MH menyampaikan, selain melaksanakan kegiatan penyerahan 80 beasiswa Presisi kepada mahasiswa Provinsi Lampung, penyerahan penghargaan kepada tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh budaya, kedatangannya juga untuk bernostalgia, dimana pada tahun 1997-1999 beliau berdinas di Polres Lampung Selatan.

“Mari kita bersama-sama mempertahankan, bekerja bahu-membahu, bersinergi bersama masyarakat, TNI/Polri dan yang lainnya untuk membangun potensi di Lampung guna menyelesaikan permasalahan yang ada, dengan demikian dapat mendorong Lampung lebih maju, aman kondusif dan berbudaya,” kata dia.

“Selain itu, saya juga meminta dukungan kepada masyarakat Lampung, untuk mendukung keamanan dan ketertiban sehingga Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan kondusif. Saya yakin semua mampu bersama-sama dalam menjaga ekosistem keamanan, untuk mewujudkan Indonesia emas 2045, tanpa melupakan jati diri sebagai bangsa yang berbudaya,” jelas Wakapolri.

Selanjutnya, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kebangsaan dan pemberian beasiswa Polri Presisi untuk negeri.

“Selaku Komandan Korem 043/Gatam, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan malam ini, dapat kita rasakan betapa eratnya rasa kekeluargaan yang terjalin di antara kita. Pertemuan ini menjadi cermin kebersamaan antara Polri, forkopimda dan seluruh komponen masyarakat,” jelasnya.

“Kita sadari pendidikan adalah kunci kejayaan bangsa, dengan diberikannya beasiswa Polri Presisi untuk para pemuda dan pemudi yang berprestasi, berarti kita telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda, untuk mengakses pendidikan yang berkualitas,“ tuturnya Danrem. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda