Gubernur Jambi Hadiri Pelantikan Hakim Tinggi dan Ketua PTA

65

JAMBI, BERITAANDA – Bertempat di ruangan aula Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jambi, digelar kegiatan acara pelantikan 2 (dua) pejabat tinggi serta sidang istimewa dan pengambilan sumpah jabatan, Selasa(21/05/2019).

Gubernur Jambi Fachrori Umar menjelaskan, setiap manusia ingin suatu perubahan ke arah yang lebih baik. “Kita juga menyadari bahwa setiap perubahan akan senantiasa ada tantangan dan peluang. Untuk itu, dalam kesempatan ini saya berharap agar ke depannya kualitas hakim perihal ekonomi syariah dan tugas pokok peradilan untuk lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Selain itu, lanjut gubernur, kepemimpinan yang efektif di lembaga peradilan, lahir dari pemimpin yang inspiratif serta mampu mengelola manajemen organisasi lembaga peradilan sesuai dengan manajemen organisasi modern.

“Semoga di bawah kepemimpinan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi yang baru, Pengadilan Tinggi Agama Jambi akan menuju perubahan ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Bagi pejabat yang dilantik harus siap ditempatkan dimana saja, sesuai dengan perintah tugas yang sudah digariskan oleh lembaga,” tegasnya.

Sementara itu, kedua pejabat yang dilantik tersebut adalah hakim tinggi Drs. H. Nazarlis Chan dari Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung pindah ke Pengadilan Tinggi Agama Jambi, serta Dra. Hj. Rosliani, SH MA yang menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Jambi dilantik menjadi Ketua Pengadilan Agama Jambi. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda