Gubernur Arinal Djunaidi Buka MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-50 Tahun 2023

15

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Arinal Djunaidi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-50 Tahun 2023, di Lapangan Enggal Saburai, Selasa (10/10/2023).

MTQ ke-50 yang diselenggarakan pada tanggal 9-16 Oktober 2023 di Kota Bandar Lampung ini diikuti oleh 601 peserta dengan dewan hakim berjumlah 125 orang serta 12 pengawas.

Gubernur Arinal menyebutkan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi, untuk meneguhkan kesuciannya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Alquran bagi umat Islam.

Ia  berharap MTQ tidak semata-mata menjadi wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Alquran, tetapi juga sebagai jalan dalam mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Alquran.

“Mari kita jadikan musabaqah ini sebagai wahana untuk menumbuhkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengapresiasi dan menghargai segala upaya yang telah ditempuh oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar.

Jelang Pemilu serentak 2024, Gubernur berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kekompakan, kerukunan dan persaudaraan satu sama lain, sehingga kondisi kondusif masyarakat selama ini tetap senantiasa harmonis.

Di akhir sambutannya, Gubernur menyampaikan harapan kepada masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar pembangunan yang dilaksanakan saat ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Mari kita singkirkan segala perbedaan dan bersama-sama meneruskan dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung,” pungkas Gubernur. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda