GP Ansor Ternyata Miliki 200 Mini Market di Beberapa Kota

0

SEMARANG, BERITAANDA – Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar sosialisasi dan memaparkan litelatur ekonomi yang bertemakan ‘Penguatan Lembaga Ekonomi GP Ansor Jawa Tengah’, Sabtu (13/5/2017) sekitar pukul 14.00 WIB, bertempat di ruangan Ruang Dome, Hotel Semesta.

Ketua Umum PP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, menjelaskan mengenai paparan politik terkini dan penguatan lembaga ekonomi GP Ansor bahwa pihaknya akan terus mendorong kader GP Ansor yang ada di Jawa Tengah agar bisa mandiri dan tidak tergantung dengan siapapun.

“Jadi yang pertama soal penguatan ekonomi. Kami ini mendorong kader supaya bisa mandiri, artinya tidak tergantung dengan siapapun kecuali pada diri sendiri,” jelasnya saat ditemui BERITAANDA.

Ia juga mendorong para kadernya untuk mengerti kegiatan ekonomi, seperti minimarket yang sudah banyak ditemui.

“Kita dorong untuk melakukan literatur ekonomi, kami ini punya banyak kegiatan ekonomi misalnya Anshor Mart, seperti Indomaret dan Alfamart,” ungkapnya.

Yaqut mengatakan, dalam perkembangannya mengenai perekonomian dalam organisasi GP Ansor yaitu, membuka gerai mini market serta membuka travel umroh dan haji plus yang bernama Ansor Banser (SORBAN) Nusantara.

“Sampai hari ini kita sudah punya 200 gerai di beberapa kota, dan kita juga punya travel umroh dan haji plus, Sorban Nusantara namanya,” kata dia.

Selain itu, dalam paparan politiknya, Yoqut menjelaskan perkembangan terkini mengenai pembubaran HTI yang akan disosialisasikan kepada anggotanya.

“Lalu soal perkembangan terkini, tentu kami harus mensosialisasikan kepada kader-kader kita yang di daerah, terutama di Jawa Tengah ini, terkait dengan isu terakhir, pembubaran HTI oleh pemerintah,” ungkapnya.

Dalam pemaparannya nanti, Ketua Umum GP Ansor akan tanggapi dan menjelaskan pembubaran HTI oleh pemerintah.

“Itu akan kita sampaikan kepada kader-kader Ansor di Jawa Tengah supaya sikap kita dalam menghadapi atau dalam menanggapi pembubaran HTI oleh pemerintah ini, sama,” tuturnya. (Dino)

Bagaimana Menurut Anda