Geram Pemadaman, DPRD Sekadau Rencanakan Pemanggilan Managemen PLN

98
Anggota DPRD Sekadau Yodi Setiawan.

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Menanggapi adanya pemadaman bergilir oleh PLN Rayon Sekadau yang dilatar belakangi permasalahan daya suplay di PLTD Suak Payung. Anggota DPRD Sekadau, Yodi Setiawan, menyatakan alasan PLN tersebut tidak mendasar.

“Mestinya PLN antisipasi permasalahan yang bisa terjadi dan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat yang juga konsumen,”¬†ujar Yodi, Rabu (21/8/2019).

Politisi Gerindra itu menilai, pemadaman bergilir yang dilakukan PLN Sekadau untuk menanggulangi kekurangan daya bukan sebuah solusi yang baik.

Pemadaman, ditegaskan Yodi, justru menimbulkan kerugian material dibanyak pihak. Berbagai kebutuhan akan listrik yang diharapkan masyarakat dari PLN justru tidak bisa dinikmati.

“Harus ada solusi yang baik dan tidak menimbulkan kerugian di masyarakat selaku konsumen,” ungkap politisi muda asal Belitang Hilir itu.

Pihaknya selaku wakil rakyat di DPRD tak jarang pula menerima keluhan masyarakat, terkait tidak optimalnya pelayanan PLN.

“Kita (DPRD) akan panggil PLN untuk mendegarkan apa permasalahan atau alasan mereka,” sambung Yodi.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, beberapa waktu terakhir terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah pelayanan PLN Rayon Sekadau. Pihak PLN menyatakan pemadaman tersebut disebabkan berbagai permasalahan, salah satunya adalah devisitnya daya suplay listrik dari PLTD Suak Payung sebesar 3 megawatt dari kebutuhan 8 megawatt.

Pelayanan listrik kepada konsumen di wilayah Kabupaten Sekasau pun dibantu dengan suplay dari PLTD Sanggau. Namun sayangnya, saat ini PLTD Sanggau juga dalam masa pemeliharaan, sehingga tidak bisa memberikan suplay daya sepenuhnya kepada PLN Rayon Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda