Genjot Produksi Pajale, Koramil 02/Kota Ikuti Rapat Konsolidasi Pertanian

181

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Untuk meningkatkan produksi tanaman jenis padi, jagung dan keledai atau disingkat dengan istilah ‘pajale’ di Kota Padangsidimpuan, khususnya wilayah Kecamatan P.Sidimpuan Selatan, sinergitas Babinsa dengan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) akan semakin diperkuat.

Hal ini disampaikan Dan Ramil 02/Kota Inf Takbir S Pd melalui Serda Irwan Sinaga kepada wartawan, usai gelaran rapat yang juga dihadiri oleh Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), bertempat di kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Baruas Kecamatan P.Sidimpuan Batunadua, Padangsidimpuan, Rabu (6/2/2019).

“Nantinya di lapangan, pihak Babinsa akan memberikan support atau dukungan kepada para petani, agar lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertaniannya,” ujar Serda Irwan di dalam rapat yang dipimpin oleh Nisra Nasution dan Haji Baharuddin Harahap selaku Kelompok Jabatan Fungsional (KJF).

Disamping itu, kata Serda Irwan, direncanakan kedepan Babinsa bersama pihak PPL akan intens turun ke lapangan, untuk terus melakukan pendampingan kepada seluruh petani, bagaimana agar tercipta hasil produktivitas pertanian itu mengalami peningkatan.

Ia berharap dan mengaku optimis, program kegiatan peningkatan produksi ‘pajale’ ini dapat terealisasi dengan baik. Sebab, dengan membaiknya produktivitas pertanian praktis memperbaiki perekonomian masyarakat, khususnya kalangan petani. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda