Gemuruh Suara Takbir Idul Adha Gelorakan Raihan Emas Indonesia di Ajang Asian Games

0

OLAHRAGA, BERITAANDA – Ajang multi event terbesar kedua setelah Olimpiade, Asian Games adalah pesta olahraga paling bergengsi yang diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asia).

Saat ini, Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang telah berlangsung beberapa hari. Menariknya, kemenagang lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan yang turun di kelas 62 kilogram meraih medali emas dari cabang angkat besi, bergemuruh di waktu yang sama, saat waktu memasuki hari raya Idul Adha 1349 H.

Sorak sorak suporter dari Sabang sampai Merauke memecah keraguan para pendukung yang hanya dapat menyaksikan teknik dan ketangguhan sang lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan dari layar TV.

Sebelumnya, medali emas perdana Indonesia diraih dari cabang olahraga taekwondo lewat Defia Rosmaniar dari nomor poomsae individual putri.

Tidak sampai disitu, lalu keesokan harinya Senin (20/8/2018), Lindswell Kwok atlet wushu, kembali menggigit emas di Asian Games yang turun pada nomor cabang taijijian putri wushu mengungguli pesaingnya dari Hongkong dan Filipina.

Di hari yang sama juga, dua medali emas kembali diraih oleh atlet balap sepeda gunung (MTB) yaitu, Tiara Andini Prastika yang tampil di final run women elite downhill dan Khoiful Mukhib di final run men elite downhill.

Serupa dengan Olimpiade, Asian Games yang diadakan setiap empat tahun, yang saat ini edisi ke-18, para suporter mengharapkan atlet Indonesia dapat keluar sebagai sang juara. (RANUR)

Bagaimana Menurut Anda