Gelar Turnamen Esport di 41 Kabupaten/Kota Sumatera, Tri Buktikan Keunggulan Jaringan

79

MEDAN, BERITAANDA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri menggelar Turnamen Esport Mobile Legend sebagai bentuk komitmen meningkatkan kualitas jaringannya pada 41 kabupaten/kota di Sumatera.

Sepanjang 6 bulan terakhir, Tri telah menggelar turnamen ini di 327 lokasi pada tingkat kecamatan di Sumatera.

Ritesh Kumar Singh selaku Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, penyelenggaraan turnamen esport ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang mengesankan (marvellous experience) bagi para pelanggan Tri, khususnya kalangan generasi muda yang gemar bermain game online.

“Untuk itu, Tri mewadahinya lewat ajang Turnamen Esport Mobile Legend yang melibatkan komunitas generasi muda retailer dan Komunitas Esport Indonesia (ESI) di berbagai kabupaten/kota, yang didukung dengan jaringan berkualitas melalui kehadiran 12 ribu BTS 4G,” jelas dia, Kamis (14/12/2023).

Ketua ESI Lampung Timur diwakili Ketua Bidang Coach Referee, M. Danil Prayoga menilai, bahwa agenda yang digagas Tri ini merupakan media yang baik untuk menyalurkan bakat dan minat cabang olahraga esport.

“Harapannya dari penyelenggaraan turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet esport baru dari kalangan generasi muda,” kata dia.

Ia juga berharap aktivitas seperti ini dapat diadakan secara berkelanjutan, khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

Agenda Turnamen Esport se-Sumatera ini memperebutkan hadiah dengan total lebih dari Rp 900 juta, dimana dalam setiap turnamen yang berlangsung di tingkat kecamatan maka pemenangnya akan mendapat hadiah masing-masing juara I Rp 1.500.000, juara II Rp 750.000, dan juara III Rp 500.000. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda