Gelar Safari Jumat, Kapolsek Gunung Megang Sosialisasi Kamtibmas

86

MUARA ENIM, BERITAANDA – Untuk meningkatkan kegiatan keagamaan dan sosialisasi kamtibmas, Polsek Gunung Megang menggelar safari Jumat ke masjid-masjid dalam wilayah Polsek Gunung Megang, Jumat (23/8/2019).

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto mengatakan, kegiatan safari Jumat tersebut selain sebagai ajang silaturahmi, juga sekaligus melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid At-Taqwa Desa Perjito Kecamatan Gunung Megang.

Selesai shalat Jumat, pihaknya juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jemaah, diantaranya terkait masalah di Papua untuk jangan mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu jelas kebenarannya, dan selalu menjunjung sikap toleransi untuk keutuhan NKRI.

Kemudian himbauan masalah larangan karhutlah, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dan keluarganya.

Selain Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto, hadir pula dalam acara tersebut antara lain Aipda Jhonson, Aipda Bardiansyah, dan Brigpol Andriansyah.

Kemudian di akhir himbauan, Kapolsek Gunung Megang memberikan cindera mata berupa Alquran kepada pengurus Masjid At-Taqwa. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda