Gara-gara Puntung Rokok, Si Jago Merah ‘Beraksi’ di Kayuagung

0

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Diduga ada puntung rokok yang dibuang sembarangan hingga mengakibatkan terbakarnya rerumputan dan pohon yang tumbuh di sebidang lahan di Jalan Bagus Keraton Lingkungan (LK) IV Rt 11 Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (16/9/2018) sore.

Untung saja, peristiwa kebakaran di lahan seluas 40×60 meter persegi milik Arif tersebut cepat diketahui dan segera ditanggulangi oleh Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKI, sehingga tak meluas melalap rumah warga atau perumahan yang berada disekitarnya.

“Sekira pukul 15.30 Wib terjadi kebakaran lahan di lokasi itu. Informasi ini langsung diterima Kabid Damkar OKI Syawal Harahap dari Lurah Sidakersa M Nur yang kebetulan lewat di lokasi kejadian,” ungkap Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Aleksander Bustomi.

Mendapat informasi itu, masih kata Kasat, sekira pukul 15.32 Wib anggota Damkar OKI langsung menuju lokasi kebakaran dengan mengerahkan 3 unit mobil damkar dan 14 personel yang ia pimpin langsung.

Sampai di lokasi pukul 15.40 Wib, dan api dijinakkan dalam waktu 15 menit.

“Upaya pendinginan selesai pukul 16.30 Wib untuk memastikan api benar – benar sudah padam, karena memang banyak tunggul kayu yang masih tersisa bekas dilalap api. Objek yang terbakar adalah lahan perumahan kapling seluas 40×60 meter milik Arif (50) warga Kelurahan Kutaraya. Dan tidak ada korban jiwa,” pungkas Kasat. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda