Gadis Asal Burai Ini Masih Koma, KT Tanjung Batu Seberang Berikan Santunan

193
KT Tanjung Batu seberang saat berikan santunan terhadap Putri Rizki, gadis asal Desa Burai yang kini masih koma.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Tergugah dengan kondisi Putri Rizki yang mengalami koma di RSUD Ogan Ilir (OI). Anggota Karang Taruna (KT) Desa Tanjung Batu Seberang berikan santunan guna meringankan biaya berobat dari warga Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu tersebut, Ahad (19/5/2019).

Adapun bantuan dana tersebut, dijelaskan Ketua KT Desa Tanjung Batu Seberang M. Efrizal didampingi Darul Maulid selaku tokoh pemuda setempat, berjumlah sebesar Rp1.665.000.

Dana tersebut, lanjut dia, dikumpulkan secara sukarela oleh mereka serta bantuan dari warga lainnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien bernama Putri Rizki ini.

“Alhamdulillah di bulan suci yang penuh baroqah ini, kami bisa turut serta membantu adik kita ini. Meskipun hanya lewat info WhatsApp, syukurnya kawan-kawan anggota KT dan juga masyarakat mau berpartisipasi dalam penggalangan dana,” ucap dia kepada BERITAANDA, Ahad (19/5/2019) sore.

Dan hari ini, katanya lagi, dana yang terkumpul tersebut kita sudah serahkan. “Semoga bisa meringankan beban berobatnya, dan mudah – mudahan Putri lekas pulih seperti sedia kala,” terang dia lagi.

Sebelumnya, sempat viral di grup Facebook kalau Putri Rizki yang diketahui sedang berkuliah di STIQI Indralaya semester 1 itu, sekitar 6 bulan lalu mengalami kecelakaan bermotor. Akibatnya, anak kedua dari tiga bersaudara ini mengalami koma, dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Palembang.

Lantaran minimnya dana berobat saat dirawat di rumah sakit di Kota Palembang tersebut, Putri Rizki pun terpaksa dipulangkan keluarganya. Kemudian, sesekali dilakukan pengobatan oleh paramedis di desanya.

Lantaran viral di medsos, Bupati Ogan Ilir (OI) akhirnya menyempatkan hadir menjenguk kondisi Putri Rizki yang masih terbaring dalam kondisi koma.

Kini gadis yang sudah ditinggal wafat ibunya ini dan ayahnya merantau tersebut, diberikan perawatan medis secara intensif di RSUD OI. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda