FTIK Edukasi Bahasa Inggris Anak Panti Asuhan Miftahul Huda

0

SEMARANG-JATENG, BERITAANDA – Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) Jurusan Ilmu Komunikasi menyelenggarakan kegiatan English is Fun with Kampung Inggris “King”, Selasa (3/7/2018) pukul 09.00 – 12.00 Wib, berlokasi di Panti Asuhan Miftahul Huda Tlogosari Kota Semarang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sarana belajar-mengajar, khusunya bahasa Inggris pada anak-anak panti asuhan, dan memperkenalkan bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan sehingga dapat dipahami oleh anak-anak sekaligus sebagai bahan aplikasi kegiatan sosialisasi jurusan ilmu komunikasi dalam pentingnya pendidikan yang harus diaplikasikan oleh anak-anak sejak dini, khususnya di Kota Semarang.

“Usia yang tepat untuk mulai memperkenalkan bahasa Inggris adalah ketika anak berumur 3 tahun. Dimana ini merupakan golden age dalam tahap perkembangan anak-anak. Selanjutnya saat anak mulai beranjak besar, tepatnya memasuki bangku sekolah, bahasa Inggris menjadi penting dalam tahap pembelajarannya di sekolah,” ujar Edi Nurwahyu Julianto, S.Sos, M.I.Kom selaku  pembimbing Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang Jurusan Ilmu Komunikasi.

Sementara itu Kepala Panti Asuhan Miftahul Huda Tlogosari Amil Muklis Asgap, berterima kasih dengan adanya edukasi ini, sehingga anak-anak panti bisa mengenal dan belajar bahasa Inggris. Sebab, sangat penting bisa menguasai bahasa internasional ini.

“Terima kasih banyak pada Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) Jurusan Ilmu Komunikasi yang sudah berbagi ilmi agar anak-anak panti ini ke depannya juga bisa menjadi anak sukses yang membanggakan,” terangnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda