Fachrori Umar Lantik Pengurus LP3KD Provinsi Jambi

0

JAMBI, BERITAANDA – Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar resmi melantik pengurus Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3KD) Provinsi Jambi, Rabu (16/5/2018), di Hotel Aston Jambi. Turut hadir Ketua Umum LP3KD Provinsi Jambi Kasianus Telaumbanua, Danrem 042 GAPU Jambi, Kapolda Jambi, serta para tokoh lintas agama FKUB.

Ketua umum LP3KD Kasianus Telaumbanua mengatakan bahwa umat Katolik sudah ada di Indonesia sejak satu abad silam. Namun baru kali ini baru ada lembaga kerohanian untuk umat Katolik, dan umat Katolik Provinsi Jambi menyatakan sikap untuk menjaga kerukunan antar agama.

“Umat Katolik sudah ada sejak seratus tahun lalu. Namun baru kali ini di Provinsi Jambi ada lembaga kerohanian. Umat Katolik akan selalu menjaga kerukunan umat beragama, karena kita adalah Indonesia” sebut Kasianus.

Untuk itu, lanjut dia, umat Katolik Jambi akan turut serta dalam paduan suara yang akan diadakan di Ambon pada bulan Oktober hingga November.

“LP3KD MP3 ini adalah sebuah lembaga baru di republik tercinta dalam seratusan tahun Gereja Katolik yang ada di Indonesia, tetapi baru di tahun-tahun ini ada lembaga pembinaan dan pengembangan pesta paduan Gereja Katolik di Republik Indonesia,” terangnya.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar menegaskan kepada seluruh pengurus LP3KD untuk segera menjalankan roda organisasi agar nantinya bisa bersinergi dengan visi Jambi tuntas 2021.

“Untuk seluruh pengurus, segera jalankan roda organisasi agar bisa bersinergis dengan Pemerintah Provinsi Jambi serta mewujudkan Jambi tuntas 2021,” kata Fachrori.

“Sebagai duta dalam paduan suara oleh umat Gerejani Katolik Jambi harus bisa mengharumkan Provinsi Jambi serta bisa membawa budaya yang akan ditampilkan di daerah lainnya, juga bisa membawa lagu daerah Provinsi Jambi,” pungkas dia. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda