Endang Mengaku Senang Bisa Membantu Orang Lain

0

PALEMBANG, BERITAANDA – Pekerjaan menjanjikan di perbankan, rela Endang tinggalkan demi bisa membantu orang lain.

Sejak 10 tahun lalu, dia sudah menggeluti bisnis sebagai agen properti dan kini tergabung dalam Keller Williams sejak dua tahun terakhir.

Memimpin Keller Williams dengan membawa lebih dari 50 agen, membuat istri Yahya Madang ini senang bisa membantu orang lain memiliki penghasilan tapi tidak terikat waktu.

“Banyak pensiunan bergabung dengan Keller Williams dan sukses, karena pensiunan hanya jabatan saja tapi masih tetap bisa berpenghasilan. Dan di Palembang juga sama umumnya, pensiunan yang berhasil,” ujar Endang Wasiati Wierono yang merupakan Direktur Keller Williams Palembang, Rabu (5/12/2018).

Saat ini setiap bulan, kata dia, sekitar 20-25 properti yang bisa dijual oleh agennya, baik penjualan unit baru maupun second.

Menggeluti bisnis properti memberikan tantangan tersendiri bagi Sekjen IMA Chapter Palembang ini. Saat awal agen bergabung yang minim ilmu, kemudian dididik hingga pintar berjualan. Namun setelah pintar mereka justru lari keluar, baik itu bergabung dengan perusahaan lain ataupun mandiri.

“Suka duka dalam bisnis itu biasa dan wajar terjadi, namun semangat bisa berbagi kebahagian membantu orang lain sukses dalam income dan waktu lebih memacu saya untuk semangat,” ujar Owner Buntu Sunda Kang Ali itu.

Ibu dua anak itu juga berharap pada pemerintah agar bisa memberikan kemudahan dalam mengurus perizinan, agar semakin banyak pengusaha berinvestasi di Palembang. Begitu juga dengan pajak, pemerintah juga harus konsisten dalam perpajakan. “Karena saat ini banyak orang kaya hanya mengendapkan uangnya di bank,” pungkas dia. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda