Dugaan Kecurangan Tes P3K di Kerinci dan Sungai Penuh Ternyata Benar Adanya

585
Ilustrasi

KERINCI, BERITAANDA – Setelah viralnya hasil tes P3K Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang diduga telah terjadi pengurangan hasil tes yang didapatkan peserta dari BKN, beberapa hari ini menjadi topik hangat dan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat setempat.

Menurut beberapa peserta yang sudah mengikuti tes Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) kepada BERITAANDA menjelaskan, panitia seleksi ternyata tidak mengikuti hasil yang diperoleh dari BKN.

“Ini kok aneh ya, nilai yang saya dapat dari hasil tes di BKN total 574, nah tahunya hasil nilai yang dikeluarkan di BKSDM Kerinci nilai saya turun menjadi 491.35, dan saya dinyatakan tidak lulus,” kata salah satu peserta P3K dengan raut wajah sedihnya, Selasa (26/12/2023).

Menurut dia, jika mengikuti hasil tes yang ia peroleh di BKN dengan nilai total 574 dan tidak terjadi pengurangan nilai di BKSDM Kerinci, dirinya sudah dipastikan lulus sebagai peserta P3K.

“Ya, saya mengikuti tes P3K Kabupaten Kerinci mengambil jurusan bimbingan dan konseling (BK), dibutuhkan sebanyak 20 orang. Sedangkan hasil tes di BKN, saya menduduki peringkat ke 8 total nilai 574 dari 60 peserta. Malah di BKSDM Kerinci, nilai saya dikurangi menjadi 491.35 dan menduduki peringkat 26,” tambah dia.

Dengan kejadian ini, dia berharap kepada panitia pelaksana seleksi P3K Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk mengembalikan nilai mereka yang sesungguhnya.

“Kembalikan nilai kami, kenapa kami yang nilai tinggi dijadikan korban pengurangan nilai, sedangkan peserta yang nilainya rendah di BKN malah di BKSDM mendapat tambahan nilai, dan dinyatakan lulus P3K,” pinta peserta yang merasa terzalimi ini. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda