DPRD Gelar Rapat Istimewa Paripurna Hari Jadi Provinsi Lampung ke-55 Tahun

198

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – DPRD Provinsi Lampung menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Lampung yang ke-55 tahun, bertempat di kantor DPRD setempat, Senin (18/3/2019).

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo hadir didampingi Forkopimda Provinsi Lampung, juga kepala dinas di lingkungan pemerintah daerah provinsi Lampung.

Dari halaman depan kantor Pemprov Lampung, saat gubernur dan rombongan akan menuju kantor DPRD, diiringi upacara adat Lampung ‘Kanjauan’.

Sesampainya di halaman gedung dewan, disambut oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal didampingi sekretaris Imer Darius.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada para sesepuh, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, para pejuang dan pendiri Provinsi Lampung. Juga para gubernur dan wakil gubernur periode sebelumnya beserta keluarga, yang telah mencurahkan segenap perhatian, pikiran dan perbuatan demi kemajuan provinsi yang sama-sama kita cintai ini,” kata Gubernur Lampung saat menyampaikan sambutannya.

“Semoga niat dan amal baik mereka mendapatkan ganjaran yang terbaik disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan semoga kita semua dapat meneruskan dan mengemban amanah mereka untuk terus menerus bertekad dan berbuat guna melanjutkan cita-cita perjuangan dalam rangka memajukan Provinsi Lampung yang kita cintai ini,” ujar gubernur lagi.

Kepada awak media usai menghadiri rapat paripurna istimewa, gubernur mengatakan, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan doa untuk membantu kepemimpinannya.

“Sehingga pembangunan untuk kesejahteraan di Provinsi Lampung bisa berjalan dengan sangat baik, lancar dan signifikan, hingga memiliki hasil yang bisa dilihat oleh masyarakat Lampung maupun dari luar Lampung,” tegas gubernur.

“Bicara pembangunan harus terlihat dan terasa, karena ada yang terasa kurang terlihat, dan ada yang terlihat tidak terasa, dijelaskan juga bagaimana pembangunan itu secara sederhana bisa dilihat dirasakan oleh masyarakat. Dan ternyata juga indikator secara formal dinilai oleh lembaga-lembaga di luar Lampung, baik pusat maupun luar negeri, bahwa signifikan kita mempunyai capaian yang menjadi kebanggaan kita semua,” jelas gubernur.

“Sekali lagi terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, kabupaten/kota dan Forkopimda Provinsi Lampung yang sangat erat satu padu, dan satu gerak langkah bersama-sama telah menjaga Lampung untuk pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Mudah – mudahan bersama DPRD dapat terus menjaga serta mengawal ritme pembangunan ini bisa semakin baik dan semakin cepat dikemudian hari,” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda