DPP IKA SMANSA Bandar Lampung Gelar Raker I Tahun 2023

65

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – DPP IKA SMANSA Bandar Lampung akan mengadakan rapat kerja (raker) pertama (I) di tahun 2023 pada Sabtu (9/9/2023) besok.

Pada agenda raker I IKA SMANSA ini nantinya akan melaksanakan pengesahan AD/ART hingga program kerja yang akan dijalankan.

Ketua DPP IKA SMANSA Drs. Yudha Sofyan Hasan didampingi Sekretaris Umum Sabnu Alie, Ketua OC Eva Tevisa dan SC Ansori Bangsaradin menjelaskan, rapat kerja nanti akan membahas materi raker, program kerja masing-masing bidang hingga pengesahan AD/ART.

“Semenjak dikukuhkan beberapa bulan lalu, anggota mendesak diadakannya raker untuk mengarahkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan IKA SMANSA,” ujar Yudha, Jumat (8/9/2023).

Dikatakan dia, bahwa pihaknya saat ini masih mengupayakan partisipan para alumni SMA Negeri 1 Bandar Lampung untuk menyukseskan kegiatan.

“Kegiatan raker akan mempermudah beberapa agenda yang akan dijalankan, mengingat para alumni SMANSA cukup banyak dan telah banyak pula memberikan kontribusi di berbagai bidang, baik di daerah hingga nasional,” jelas Yudha.

Adapun dalam raker I nanti akan dibentuk Komisi sesuai bidang kerjanya. Yaitu Komisi A membahas anggaran rumah tangga, Komisi B membahas program kerja, dan Komisi C membahas rekomendasi dan pokok-pokok pikiran.

Selain itu, akan dipaparkan pula mengenai pokok pikiran dengan tema ‘SMAN 1 Bandar Lampung Menuju Sekolah Unggulan’, yang akan disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Drs. H. Ngimron R. M.Pd, dan Ketua Dewan Penasehat IKA SMANSA Prof. Dr. Ir. Muhajir Utomo M.Sc. Kegiatan ini juga akan dibuka oleh Riana Sari Arinal yang juga merupakan alumni SMANSA. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda