Donasi Warga Air Sugihan OKI Untuk Palestina Tembus Ratusan Juta

113

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Serah terima bantuan solidaritas kemanusiaan masyarakat Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI menjadi bentuk kepedulian guna membantu saudara-saudara yang terkena musibah yang ada di Gaza Palestina.

Masyarakat Kecamatan Air Sugihan menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 169.436.000, yang diserahkan langsung ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKI, bertempat di halaman Kantor Camat Air Sugihan, Jumat (1/12/2023).

Ketua Forum Kades Kecamatan Air Sugihan Fadli mengatakan, bantuan ini didapat dari beberapa pihak, masyarakat yang ada di Kecamatan Air Sugihan, dan menjadi kecamatan pemberian bantuan terbesar yang ada di Kabupaten OKI.

“Bantuan ini menjadi rekor bagi Kecamatan Air Sugihan, karena menjadi kecamatan pemberi bantuan terbesar yang ada di OKI,” kata Fadli.

Fadli juga mengatakan, pengumpulan donasi ini menjadi tanggung jawab pemerintah desa dan harus amanah serta tersampaikan dengan tepat.

“Berlomba-lombalah dalam kebaikan, semoga niat baik ini menjadi berkah. Karena kita yakin, berbuat baik akan berbuah kebaikan pula,” tutupnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Muhammad Lubis SKM M.Kes mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKI sangat mengapresiasi gerakan bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh masyarakat Air Sugihan.

“Bantuan ini Insya Allah bermanfaat bagi kebutuhan rakyat Gaza serta menjadi amal ibadah bagi ibu bapak yang telah memberi bantuan,” ujar Lubis.

Terakhir, Muhammad Lubis mengatakan, sebagai wujud solidaritas bangsa yang beragama serta seluruh kepercayaan yang dianut bangsa Indonesia mengutuk aksi bombardir yang terjadi terhadap saudara kita di Palestina.

“Bentuk kepedulian kita sebagai wujud kemanusiaan, mari kita terus mendoakan yang terbaik agar saudara kita di Palestina diberikan kekuatan dan kemerdekaan. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu melindungi kita semua,” tutup Lubis. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda