Diskominfo Pangkal Pinang Pelajari Aplikasi Seklik Milik Diskominfo OKI

82

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung melakukan studi komparatif dan knowledge sharing ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten OKI, Selasa (28/11/2023).

Pada kunjungan ini, tim dari Diskominfo Pangkal Pinang berminat melakukan replikasi, berbagi pakai aplikasi Sistem Informasi Komunikasi Publik (Seklik) Diskominfo OKI, dan mempelajari tata kelola belanja publikasi media melalui katalog elektronik, serta sharing pengalaman pengelolaan media sosial milik pemerintah daerah.

“Kami berminat mereplikasi aplikasi tata kelola kerjasama media (Seklik) milik Diskominfo OKI serta mengadopsi sistem yang sudah diterapkan disini yang sudah baik,” ujar Dedy Afrianto selaku Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Pangkal Pinang.

Dedy menambahkan, tata kelola komunikasi publik yang sudah dijalankan bisa jadi referensi untuk pengelolaan di wilayah kerjanya jadi lebih baik lagi.

“Bisa kita pelajari dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan sumber daya yang dimiliki tentu ada perbedaannya,” imbuh dia.

Sementara itu, Adi Yanto selaku Plt. Kadiskominfo OKI saat menerima kunjungan kerja tersebut mengungkapkan, kunci utama dalam pengelolaan komunikasi publik adalah konsistensi dan terus terbuka untuk update dengan kemajuan zaman.

“Saling belajar dan berbagi pengalaman dalam tata kelola komunikasi publik. Apa yang baik disini silahkan dibawa ke Pangkal Pinang untuk kebaikan bersama dan untuk Indonesia raya,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda