Dinas PUPR Tubaba Segera Rampungkan Beberapa Proyek Strategis

28

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akan segera merampungkan beberapa proyek strategis yang ada di Tubaba.

Kadis PUPR Tubaba Iwan Mursalain melalui Sekretaris Sadarsyah mengatakan, bahwa pemerintah kabupaten akan segera merampungkan beberapa proyek strategis yang ada di Tulang Bawang Barat.

“Ada lima paket proyek strategis, yakni dua paket bidang CK (perpustakaan dan pembangunan MPP) dan tiga paket pada bidang Bina Marga (BM) yakni pembangunan ruas jalan protokol, Marga Kencana dan Setia Agung-Terang Mulya,” jelasnya.

Semangat untuk mewujudkan kabupaten yang berdaya saing, tak henti-hentinya digerakkan oleh Pemkab Tulang Bawang Barat.

“Untuk pembangunan jalan yang menampakkan wajah kota mulai nampak, terlihat jika kita melintas di Kota Budaya Uluan Nughik, jalan yang mulai nampak hitam karena pengaspalan,” jelas dia.

Selain itu, kata dia, pembangunan drainase tampak terlihat di ruas jalan tersebut, sedang dikerjakan dengan sumber dana alokasi khusus (DAK), dengan desain perkerasan fleksibel yang mampu menahan beban diatas 10 ton.

“Seperti apa yang diharapkan Dinas PUPR, memang desain awal pondasinya yang dirancang mampu dilintasi kendaraan dengan muatan besar. Jika kita melintas di kawasan ini, kawasan kotanya Tulang Bawang Barat terlihat bangunan perkantoran, sudah dibangun seperti MPP, Universitas Tunas Garuda dan Polres Tubaba. Ini adalah cikal bakal kawasan Kota Budaya Uluan Bughik terbentuk,” ungkap Sadarsyah. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda