Diksar Kemiliteran Batalyon 211 Garuda Muda Sekolah Vokasi Sugar Group Companies Resmi Ditutup

141

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang diwakili oleh Wakil Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Letkol Marinir Datuk Sinaga secara resmi menutup Pelatihan Masa Basis dan Manggalawira IX Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran Batalyon 211-Garuda Muda Sekolah Vokasi Sugar Group Companies tahun 2019, di Pantai Marine Eco Park Brigif 4 Marinir/BS Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Jumat (23/8/2019).

Danbrigif 4 Marinir/BS dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadanbrigif 4 Marinir/BS menyampaikan, kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar kemiliteran Batalyon 211 Garuda Muda Sekolah Vokasi Sugar Group Companies tahun 2019 ini merupakan suatu proses yang harus dilalui, bukan saja untuk memenuhi salah satu bagian penting dalam pendidikan dan penugasan yang nyata, namun lebih dari itu untuk menciptakan mental juang dan kedisiplinan yang merupakan pondasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari di Sugar Group Companies

“Diharapkan pelatihan ini mampu menampilkan jati diri Batalyon 211 Garuda Muda sejati dengan mempunyai berbagai kemampuan olah gerak, mulai tingkat perorangan, kelompok dan seterusnya,” kata dia.

“Melihat tantangan tugas sekarang dibutuhkan sosok yang berkualitas dan dapat berperan aktif sebagai pendukung tugas-tugas Sugar Group Companies, sehingga apa yang telah diprogramkan dapat tercapai dengan maksimal,” tambahnya.

Oleh karena, lanjut dia, dengan berakhirnya kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar kemiliteran ini bukan berarti selesai di dalam menimba ilmu dan belajar, namun dapat mengambil pelajaran penting serta mampu mengaplikasikan hasil pelatihan ini dalam lingkup kehidupan.

Mengakhiri amanatnya, Danbrigif berharap serta berpesan kepada seluruh peserta pendidikan dan pelatihan dasar kemiliteran berilah contoh dan jadikan dirimu sebagai contoh.

Adapun materi-materi latihan yang diberikan diantaranya materi halang rintang, jurit malam, pengenalan senjata dan menembak, survival, SAR laut (terjun paku, motoris, renang dan dayung), drumband, beladiri karate, jurit komando, pengenalan ranpur tank, dan alarm stelling yang didesain secara padat, menantang, dan proforsional untuk menghasilkan tujuan dan sasaran yang diinginkan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda