Diduga Gelapkan Mobil Rental, Anak Anggota Dewan Dipolisikan

567

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Seorang pria berinisial AMD yang juga diketahui merupakan putra dari salah satu anggota DPRD Padangsidimpuan, dilaporkan ke Polres Padangsidimpuan atas dugaan tindak pidana penggelapan.

AMD dilaporkan oleh Chairul Saleh Anwar (38), warga Lingkungan III Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, dengan laporan Polisi Nomor : STPL / 268/ VI / 2019 /SU/ PSP tertanggal 12 Juni 2019.

Menurut Chairul, AMD diduga telah menggelapkan satu unit mobil pickup merk Daihatsu Gran Max nopol BK 8763 CV miliknya, lantaran sudah melampaui jangka waktu perjanjian rental (persewaan) diantara mereka.

Dia menyebut, kejadiannya bermula di awal memasuki bulan Ramadhan atau pertengahan Mei 2019. Lewat pesan aplikasi WhatsApp, AMD bermaksud menyewa mobil pickup milik Chairul dengan tujuan hendak menjual buah kelapa.

Merasa komunikasi diantara keduanya telah menemui titik temu, Chairul pun melepas mobil berikut kelengkapan surat kendaraan miliknya untuk digunakan AMD dengan kesepakatan biaya sewa Rp250 ribu per hari, dan akan dirental selama 10 hari.

“Saya tak punya firasat buruk terhadap AMD, karena memang sudah mengenal lama. Semua kelengkapan, termasuk STNK dan KIUR, juga saya serahkan. Namun, hingga tenggat batas waktu yang telah ditentukan, mobil tak kunjung dikembalikan,” kesal Chairul.

Sebelumnya, permasalahan ini juga telah disampaikan kepada orangtua AMD. Waktu itu berjanji akan mengurusnya hingga tuntas. Tapi, hingga hari ini, kata Chairul, janji itu seolah diabaikan dan terkesan tak ada iktikad baik untuk penyelesaian secara kekeluargaan.

“Cukup lama saya menunggu, tapi pihak penyewa (terlapor) maupun keluarganya seolah tak menggubris keluh kesah saya. Terpaksa persoalan ini saya bawa ke ranah hukum demi mendapatkan hak saya kembali,” ujarnya.

Vanna Silitonga, rekan Chairul yang juga ada disaat proses serah terima sewa rental mobil diantara kedua belah pihak mengaku sangat menyayangkan prilaku AMD. Dia pun mengaku siap, bilamana dibutuhkan hadir sebagai saksi perkara. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda