Diberhentikan dari Ketua Partai Berkarya OI, Iklim Cahya: Ini Ada Kepentingan Jangka Pendek dan Janggal

500
Iklim Cahya saat konfrensi pers di Sekretariat PWI Ogan Ilir.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Pemberhentian sepihak sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Ogan Ilir (OI) yang dialami H. Iklim Cahya, memunculkan dugaan kalau hal tersebut lantaran adanya kepentingan politik jangka pendek. Mengingat, Partai Berkarya memiliki satu kursi di DPRD OI.

Hal ini disampaikan Iklim cahya saat konfrensi pers dengan awak media di Sekretariat PWI OI, Kamis (14/11/2019).

Dikatakan mantan anggota DPRD OI ini serta diketahui juga masuk di struktur PWI sebagai penasehat, ia menilai pemberhentian itu tak sesuai prosedur dan ada kejanggalan.

“SK saya sebagai Ketua DPD Partai Berkarya OI hingga 2022. Mestinya, siapapun yang ingin menggantikan sebagai ketua itu bertarung di musda, karena mekanisme untuk mengganti pengurus itu melalui musda,” ucapnya.

Masih lanjutnya, ketua yang ditunjuk sekarang atas nama Aidil adalah caleg Partai Berkarya yang memperoleh suara terbanyak kedua di dapil V (Tanjung Batu – Payaraman), menurutnya mungkin disitu ada upaya atau kepentingan untuk menciptakan pergantian antar waktu (PAW) terhadap anggota DPRD OI dari Partai Berkarya.

“Tentunya saya tidak tinggal diam, langkah yang kita tempuh, pertama mengirim surat sanggahan kepada Badan Kesbangpol. Kemudian, akan berkoordinasi langsung dengan Pak Tommy Soeharto selaku Ketum DPP Partai Berkarya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu telah terbit surat dari DPW Partai Berkarya Sumsel yang isinya mengganti Ketua DPD Partai Berkarya OI dari H. Iklim Cahya kepada Aidil Fitri. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda