Dengan Tagline ‘Saya Hadir Untuk Masyarakat’, Hernawan Optimis Raih Suara Signifikan

261
Hernawan SH selaku calon legislatif dari Partai Gerindra nomor urut 1 dapil 4 Ogan Ilir.

OGAN ILIR, BERITAANDA – Sukses dua periode menjadi Kepala Desa Sunur Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan. Hernawan SH, putra asli desa yang dikenal akan kaya hasil alamnya yakni ikan sungai rambang, mencoba peruntungan maju sebagai calon legislatif (caleg).

Sebagai salah satu tokoh masyarakat di kecamatan itu dan diketahui telah lama berkiprah serta tak diragukan lagi dalam dunia politik, kemudian pernah menjadi Ketua Tim Pemenangan Herman Deru – Mawardi Yahya (HDMY). Pria yang akrab disapa Kando Nawan ini bercerita bahwa keinginan maju sebagai wakil rakyat bukan tanpa sebab.

Ia ingin berkiprah lebih jauh memajukan tanah kelahirannya serta daerah pemilihannya, yaitu Kecamatan Rambang Kuang, Muara Kuang serta Lubuk Keliat.

“Sesuai dengan tagline yaitu ‘Saya Hadir untuk Masyarakat’, saya ingin kembali berkiprah lebih jauh dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat, khususnya dapil 4 yang meliputi tiga kecamatan itu. Insya Allah dengan dukungan dan doanya keinginan itu bisa terwujud,” ungkap dia saat dibincangi BERITAANDA, Selasa (28/11/2023) malam.

Suami dari Heni Nawan itu menambahkan, bahwa dirinya maju dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan nomor urut 1, ia beralasan partai itu sangat pas menjadi mesin pergerakan dirinya dalam mendulang suara di pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Diketahui juga pria yang dipercayai sebagai Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ogan Ilir (OI) ini optimis bisa mendapat simpati masyarakat.

“Saya optimis bisa meraup suara signifikan, dan ini saya tanamkan di hati. Karena dengan rasa optimis serta kepercayaan diri kemenangan bisa diraih. Untuk itulah saya berharap, baik keluarga, teman kerabat, sanak tetangga di Desa Sunur khususnya, serta umumnya dapil 4 bisa sama-sama berjuang sehingga saya bisa lolos menjadi salah satu wakil rakyat di DPRD OI,” imbuhnya.

Hernawan kerap dipercayakan memberikan berbagai sambutan dalam acara persedekahan atau hajatan di daerahnya.

Mengakhiri perbincangan, pria yang juga gemar otomotif dan dikenal pandai bergaul serta mempunyai sifat ramah tamah ini menuturkan, bahwa perjuangannya baru saja dimulai dan tentunya bukan hal mudah. Sangat banyak nanti berbagai rintangan yang mesti dilalui.

“Namun demikian, dengan rasa solid serta keseriusan dari tim-tim yang terbentuk dan juga kesungguhan para relawan serta bantuan suara dari masyarakat dapil 4, aral melintang itu bisa dilalui dengan baik, mudah-mudahan keinginan untuk selalu hadir ke tengah masyarakat itu bisa diijabah Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan makin memudahkan cita-cita untuk memajukan dapil 4 lebih baik lagi,” tutupnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda