Dengan Swadaya Masyarakat, Kades Lidah Tanah Bangun Pagar dan Joglo di Lokasi Pemakaman

137

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membangun pagar makam dan joglo di area perkuburan muslim yang terletak di Dusun III Desa Lidah Tanah, Kamis (26/3/2020) sore.

Kepada awak media yang meliput, Kades Lidah Tanah Usman mengatakan, bahwa pembangunan pagar dan joglo di sekitar pemakaman muslim tersebut memang sudah lama dirancang dirinya bersama perangkat desa. Karena Desa Lidah Tanah yang berjumlah 6 dusun tersebut mayoritas warga beragama Islam.

“Pembangunan tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat dari 6 dusun, serta pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong. Apalagi area ini merupakan pemakaman warga suku Jawa di Desa Lidah Tanah. Dan mereka sudah lama berharap makam bisa dipagar, karena dari tahun tahun sebelumnya tidak pernah terealisasi,” jelas kades.

Berkat inisiatif Usman selaku kades dan dibantu dengan masyarakat desa, akhirnya terwujudlah pembangunan pagar dan pendopo di area pemakaman tersebut.

Diakhir pembicaraan, Usman juga menyebutkan pembangunan pagar dan joglo ini mungkin di bulan April pecan pertama sudah selesai.

“Sehingga sanak keluarga jika berziarah ke pemakaman yang sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, merasa nyaman dan bisa beristirahat bersama keluarganya di joglo yang telah tersedia,” ucap Usman. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda