Datang ke Air Sugihan, Pesan Ini yang Disampaikan Wabup OKI

74

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Selain kepada 4 orang kades di Kecamatan Air Sugihan yang baru saja ia lantik, Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) HM. Djafar Shodiq, SH, juga minta kepada seluruh kades di Bumi Bende Seguguk agar memantau dan memerangi peredaran narkoba serta paham radikalisme di desa masing-masing.

“Juga diimbau agar segera menyusun RPJMdes 6 tahun kedepan, paling lambat 3 bulan setelah pelantikan, tentunya mengikuti aturan perundang-undangan dan harus dapat bekerjasama dengan pendamping desa masing-masing guna mengembangkan pembangunan desa hingga berjalan baik,” ungkap Shodiq, Kamis (13/2/2020).

Shodiq mengaku, selain melantik 4 orang kades terpilih, dirinya sengaja datang langsung ke Kecamatan Air Sugihan untuk melihat kondisi masyarakat dan bertatap muka serta ucapkan rasa bangga, karena masyarakat sudah dewasa menjalankan demokrasi dengan dibuktikan pelaksanaan pilkades serentak 2019 berlangsung aman dan damai.

“Semoga kedepan semua program dapat berjalan, manfaatkan dana desa untuk membangun desa menjadi mandiri. Angkat potensi desa dengan inovasi yang ada, sehingga dari sana bisa dikembangkan, karena dari inovasi desa banyak manfaat yang bisa diberikan kepada masyarakat,” tandas Shodiq.

Kita ketahui bersama, setiap desa memiliki inovasi berbeda yang bisa dikembangkan, salah satunya di Kecamatan Air Sugihan yang kaya dengan hasil pertanian dan perikanan. Kata Shodiq lagi, oleh sebab itu, diharap kedepan Kecamatan Air Sugihan semakin berkembang karena disini juga terdapat perusahaan besar seperti OKI Pulp yang bisa membantu melalui program CSR-nya untuk masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten OKI, Hj. Nursula, S.Sos mengungkapkan, keempat orang kades yang dilantik hari ini merupakan kades terpilih hasil pilkades serentak di Kecamatan Air Sugihan pada tahun 2019 kemarin.

“Adapun keempat kades tersebut yakni, Dewi Aprilia sebagi Kades Negeri Sakti, Dasino sebagai Kades Suka Mulya, Eni Kusrini sebagai Kades Simpang Heran dan Redi Sandari sebagai Kades Sungai Batang. Keempat kades terpilih ini akan bekerja terhitung setelah dilantik hingga 6 tahun kedepan,” terangnya.

“Kami minta kepada kades yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan amanah rakyat dalam menjalankan program yang dibuat. Jangan lupa libatkan semua masyarakat dengan musyawarah, sehingga program yang dibuat sejalan demi kepentingan bersama,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda