Darmawan Terpilih Kembali Sebagai Ketua Koordinator WUP Sergai Periode 2019-2021

124

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Dalam acara pelatihan jurnalis wartawan unit Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab) Sergai pada tanggal 7 – 8 November 2019 di Pantai Wong Rame kemarin. Sekaligus diadakan pemilihan Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemkab (WUP) Sergai untuk periode tahun 2019-2021, akhirnya Darmawan terpilih kembali secara aklamasi.

Pada pemilihan koordinator tersebut dihadiri kurang lebih 100 orang pemilih, dan sempat terjadi sedikit miskomunikasi dengan para panitia pemilihan yang terdiri dari ketua Andi Ebiet dan anggota perwakilan dari media elektronik Pujianto, media siber Jaka Noviardi, media cetak harian Edi Saputra dan mingguan Fadil Rambe.

Darmawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jurnalis Pemkab Sergai atas kepercayaan yang diberikan kembali kepadanya, serta juga kepada pemkab melalui Dinas Kominfo yang ikut mensukseskan acara tersebut.

Beliau juga mengatakan dihadapan para jurnalis akan menyusun kembali kepengurusan untuk program kerja kabinet kedua periode 2019-2021. Dan ada satu hal yang akan ditargetkan Darmawan pada tahun 2020 yakni Peraturan Bupati (Perbub) untuk melibatkan para jurnalis Sergai di segala kegiatan OPD lingkungan Pemkab Sergai.

“Kesulitan jurnalis memperoleh bahan, ketika pemkab punya kegiatan yang layak untuk dipublikasi, baik dalam daerah maupun luar daerah. Maka dari itu, Bupati Sergai kiranya perlu menerbitkan perbub melibatkan jurnalis dengan teknisnya bisa diatur oleh Dinkominfo Sergai,” papar Darmawan.

Darmawan juga mengatakan bahwa dalam 10 hari mendatang beliau akan menyusun kepengurusan yang baru, serta akan melakukan audiensi dengan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wabub Sergai H. Darma Wijaya agar mendapat bimbingan dan arahan dari kepala daerah.

“Mengingat kita juga mendukung visi dan misi Pemkab Sergai unggul, inovatif dan berkelanjutan melalui media masing-masing. Dan akan kita upayakan pada bulan Desember untuk pengukuhan pengurus,” pungkas Darmawan. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda