Dara Cantik Asal Kerinci Ini Raih Juara 2 STQHN Tingkat Nasional ke-XXVII di Jambi

114

KERINCI, BERITAANDA – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia H. Saifulah Rahmad Dasuki secara resmi menutup acara Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al Hadits (STQHN) tingkat nasional ke-XXVII di Jambi pada Senin (6/11/2023).

Dalam perhelatan akbar tersebut, masyarakat Kabupaten Kerinci kali ini bisa tersenyum dan bangga atas prestasi yang didapatkan salah satu putri terbaik kelahiran Kemantan Agung Kecamatan Air Hangat Timur (AHT) tersebut.

Pasalnya, wanita bernama lengkap Zalia Kasih yang merupakan anak tunggal dari pasangan Zainal dan Eli Maryati dan saat ini masih duduk di bangku kelas X Madrasah Aliah Negeri 2 Kerinci itu, berhasil meraih juara 2 STQHN ke-XXVII untuk kategori tingkat anak-anak.

Sebelumnya, wanita berparas cantik ini juga berhasil meraih juara pertama qori’ah tingkat anak-anak dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 di Kota Sungai Penuh, saat ia mewakili kafilah Kota Jambi pada tahun 2022 lalu.

Saat ditemui di kediamannya, Rabu (8/11/2023), Zalia Kasih mengatakan kalau ia pun tidak menyangka bisa mendapat juara 2 di tingkat nasional mewakili Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah, Zalia bersyukur, senang campur aduk karena seorang anak desa bisa bersaing di tingkat nasional,” ucap Zaa, sapaan akrabnya sambil tersenyum kepada BERITAANDA.

Ia sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci untuk lebih memperhatikan anak-anak berprestasi lainnya di bidang Alquran, khususnya tilawah agar kedepan bisa mengharumkan nama Kerinci di tingkat nasional hingga mancanegara.

“Semoga Zalia bisa lebih baik dari sekarang, dan terus mengukir prestasi. Terima kasih kepada orang tua, keluarga, teman, kepala sekolah dan majelis guru MAN 2 Kerinci yang terus mendukung Zalia,” ujarnya.  (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda